Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs Monza: Si Nyonya Tua Temani AC Milan Malu di Kandang

Minggu, 29 Januari 2023 23:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Massimo Pinca
Aksi Angel Di Maria di laga Liga Italia antara Juventus vs Monza, Minggu (29/01/23) malam WIB. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Aksi Angel Di Maria di laga Liga Italia antara Juventus vs Monza, Minggu (29/01/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan pekan ke-20 kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Juventus vs Monza berakhir dengan kekalahan Si Nyonya Tua.

Seperti diketahui, Juventus baru saja menjamu Monza di pekan ke-20 Liga Italia di Allianz Stadium pada Minggu (29/01/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Juventus takluk dengan skor 0-2. Mereka senasib dengan AC Milan yang juga baru saja dipermalukan oleh Sassuolo dengan skor 2-5.

Hasil negatif ini membuat Si Nyonya Tua semakin terpuruk di papan bawah klasemen seusai mendapatkan hukuman pengurangan 15 poin. Angel Di Maria dkk kini turun ke posisi 13 klasemen Liga Italia dengan torehan 23 poin dari 20 laga.

Jalannya Pertandingan:

Dalam menjamu Monza, Paul Pogba terlihat ikut menjalani pemanasan sebelum laga. Namun dirinya masih di bangku cadangan karena lama tidak merumput dan masih perlu beradaptasi.

Massimiliano Allegri juga harus dipusingkan dengan absennya empat pilar yakni Federico Chiesa, Juan Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, dan Weston McKennie.

Hal ini membuat Monza mampu mencetak gol cepat pada menit ke-10. Beruntung, Si Nyonya Tua disemalatkan oleh VAR karena gol ini tidak disahkan wasit.

Gol pertama Monza akhirnya tercipta pada menit ke-18. Gol pembuka dicetak oleh Patrick Ciurria usai menerima umpan dari Jose Machin.

Tertinggal 0-1 di depan ribuan suporter membuat Angel Di Maria dkk memanas. Juventus terus-meneru melakukan gempuran ke jantung pertahanan Monza.