Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Kedinginan di Puncak, Persaingan 6 Besar Makin Ketat!

Minggu, 29 Januari 2023 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© EUTERS/Albert Gea
Pertandingan Liga Spanyol antara Girona vs Barcelona. EUTERS/Albert Gea Copyright: © EUTERS/Albert Gea
Pertandingan Liga Spanyol antara Girona vs Barcelona. EUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini, Minggu (29/1/23), semakin ketat, terutama posisi enam besar, sedangkan Barcelona masih kedinginan di puncak usai menang tipis atas Girona.

Terdapat empat pertandingan seru yang telah digelar di jadwal lanjutan pekan ke-19 Liga Spanyol 2022-2023, Sabtu (28/1/23) hingga Minggu (29/1/23) dini hari WIB.

Salah satu laga yang telah berlangsung ialah Girona vs Barcelona yang digelar di Stadion Montilivi. Tim tamu berhasil meraih kemenangan.

Berhadapan dengan papan tengah seperti Girona, Barcelona cukup kesulitan meski akhirnya menang dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal yang dicetak oleh Pedri pada menit ke-61’ mampu menjadi pahlawan kemenangan sekaligus juru selamat bagi Blaugrana.

Kemenangan ini pun membuat Barcelona semakin kedinginan di puncak dengan mengemas 47 poin pada klasemen Liga Spanyol 2022/23.

Pasukan Xavi Hernandez itu juga memperlebar jaraknya dengan rival abadinya yakni Real Madrid yang menguntit di posisi kedua dengan 41 poin.

Di sisi lain, persaingan enam besar semakin terasa ketat usai Real Betis juga menang 0-1 atas Getafe di Coliseum Alfonso Perez.

Hasil ini membuat Real Betis berada di posisi keenam dan meraih poin yang sama dengan Villarreal dan Atletico Madrid yang berada di posisi kelima dan keempat.

Selain Barcelona yang menghuni puncak, berikut klasemen Liga Spanyol 2022/23 hari ini: