Liga Indonesia

Liga 1: Persita Hanya Imbang Lawan Persis, Begini Pembelaan Alfredo Vera

Minggu, 29 Januari 2023 09:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang ditahan Persis Solo 0-0 dalam laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/23). Hasil itu toh masih disyukuri oleh Pendekar Cisadane.

Persita langsung bermain menekan sejak babak pertama dengan mengandalkan duet Ramiro Fergonzi dan Hanis Sagara. Sejumlah peluang tercipta, tapi tak ada satu pun menghasilkan gol.

Keadaan tak jauh berbeda di babak kedua, meski Persita sudah masukan tiga pemain bertipe menyerang yakni Elisa Basna, Wildan Ramdhani dan Imam Zakiri. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih Persita, Alfredo Vera menilai anak asuhnya sudah bermain baik dan menjalankan strategi. Poin positifnya adalah mereka tidak kebobolan, setelah dua laga sebelumnya kemasukan delapan gol. 

"Menurut saya pertandingan tidak gampang, tapi kami bisa mengontrol game. Babak pertama banyak peluang tapi tidak beruntung, babak kedua kami tetap serang dan ada beberapa peluang," kata Alfredo Vera.

"Tapi, akhirnya pertandingan berakhir 0-0. Hasil ini positif untuk kami karena tidak kemasukan gol. Kami mulai menemukan permainan yang lebih bagus," imbuhnya.

Menurut Alfredo, Dewi Fortuna tak berpihak ke Persita Tangerang karena semua peluang mereka gagal menjadi gol. Dia berharap skuatnya bermain lebih tenang saat berada di kotak penalti di laga selanjutnya.

"Saya pikir yang utama hari ini jangan kemasukan gol. Hari ini kami sudah lakukan itu, sudah seimbang. Mungkin belum beruntung mencetak gol," ujarnya.

"Di semua pertandingan kami pasti ada peluang, mungkin tinggal lebih tenang saja," tambah pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.