Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Lewandowski Mandul, Barcelona Masih Punya Keran Gol Lain

Minggu, 29 Januari 2023 08:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Andreas Gebert
Meski Robert Lewandowski mandul, namun Barcelona masih punya keran gol lain dalam top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23. REUTERS-Andreas Gebert Copyright: © REUTERS-Andreas Gebert
Meski Robert Lewandowski mandul, namun Barcelona masih punya keran gol lain dalam top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23. REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM - Meski Robert Lewandowski mandul, Barcelona masih punya keran gol lain dalam top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023.

Sebanyak lima pertandingan telah digelar dan terjadi perubahan dalam posisi klasemen maupun top skor Liga Spanyol di pekan ke-19.

Barcelona saat ini masih perkasa karena menguasai posisi puncak klasemen dan top skor hingga Minggu (29/1/23) hari ini.

Blaugrana baru saja menang 0-1 atas Girona, Sabtu (28/1/23), satu gol dari Pedri membuat pasukan Xavi Hernandez mempertahankan puncak klasemen dengan 47 poin.

Dalam laga tersebut, Robert Lewandowski masih absen karena menjalani hkuman skorsing akibat kartu merah di laga Osasuna pada tahun lalu.

Maka tak heran jika Lewandowski masih mandul alias belum bisa menambah pundi-pundi golnya karena menjalani hukuman.

Meski demikian, Barcelona masih punya keran gol lainnya yakni Pedri, yang baru saja mencetak satu gol untuk timnya sekaligus menjadi pahlawan kemenangan atas Girona.

Lewandowski sendiri masih menjadi top skor Liga Spanyol hingga pekan ke-19 ini, dengan mengoleksi 13 gol. Ia hanya selisih dua gol saja dari Joselu (Espanyol).

Meski jaraknya jauh dengan Robert Lewandowski, El Barca punya dua pemain lain yang juga masuk dalam daftar top skor musim ini.

Yakni selain Robert Lewandowski, Ousmane Dembele dan Pedri yang sejauh ini sama-sama sudah mengemas lima gol. Selain dihuni pemain andalan Barcelona, berikut top skor Liga Spanyol 2022-2023 hari ini: