Liga Inggris

Dibantu Jude Bellingham, 3 Faktor Pendukung yang Bisa Mempermudah Langkah Arsenal Dapatkan Camavinga

Senin, 30 Januari 2023 05:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Annegret Hilse
Eduardo Camavinga, pemain Real Madrid. Foto: REUTERS/Annegret Hilse Copyright: © Reuters/Annegret Hilse
Eduardo Camavinga, pemain Real Madrid. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

INDOSPORT. COM - Arsenal sejatinya memiliki sejumlah faktor pendukung yang bisa mempermudah langkah mereka mendapatkan jasa gelandang tengah milik Real Madrid, Eduardo Camavinga.

Bursa transfer Januari 2023 masih berjalan, Arsenal santer diberitakan sibuk mencari amunisi baru. Mereka tampak fokus mengincar pemain yang berposisi sebagai gelandang, untuk tujuan meningkatkan kualitas lini tengah.

Langkah demikian dapat dimaklumi, sebab Meriam London seringkali mengalami kesulitan ketika pilar utama lini tengah mereka sedang tak bisa diturunkan. 

Thomas Partey khususnya. Tim besutan Mikel Arteta seperti amat bergantung kepada kualitas eks gelandang Atletico Madrid tersebut dalam menjaga keseimbangan lini tengah.

Tak heran kalau belakangan Arsenal berusaha membidik gelandang yang karakteristik atau gaya bermainnya mirip-mirip dengan Partey, penuh agresivitas dan turut lihai mengalirkan bola.

Satu nama tenar yang diketahui masuk radar incaran The Gunners ialah Eduardo Camavinga. Penggawa Real Madrid itu diyakini punya teknik olah bola yang sesuai terhadap kebutuhan Arteta.

Isu yang beredar, Arsenal mengalami kesulitan dalam merayu manajemen Real Madrid supaya mau memberikan persetujuan dan kerelaan melepas Camavinga pergi menuju Emirates Stadium. 

Sang pemain berusia 20 tahun dianggap punya masa depan karier yang cerah, sehingga pihak Los Blancos hendak menjadikannya investasi jangka panjang tim.

Namun segalanya masih bisa terjadi. Kalau mau terus dicoba, ada beberapa faktor pendukung yang mungkin bisa meningkatkan peluang Arsenal untuk mendapatkan jasa Camavinga di bursa transfer Januari 2023.