Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persik Kediri: Menang di Kandang, Pesut Etam Tembus 4 Besar

Senin, 30 Januari 2023 20:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Borneo FC berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0 pada laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2022/23, Senin (30/01/23) malam WIB di Stadion Segiri.

Dua gol Borneo FC hadir melalui aksi Adam Alis di menit ke-48’ dan sepakan keras Jonathan Bustos di menit ke-74’.

Hasil ini membuat Borneo FC naik peringkat ke posisi empat klasemen dengan 36 poin. Sedangkan bagi Persik Kediri kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar Klasemen.

Jalannya Laga

Sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, baik Borneo FC maupun Persik Kediri sama-sama langsung tampil percaya diri.

Silih berganti serangan pun dipertontonkan oleh kedua kesebelasan. Akan tetapi, hingga menit ke-14’, gol dari kedua kesebelasan masih belum ada yang tercipta.

Pada menit ke-20’, Persik Kediri menebar ancaman melalui Faris Aditama. Sempat membentur pemain bertahan Borneo, sepakan Faris hampir saja menciptakan gol bunuh diri bagi Pesut Etam.

Akan tetapi dengan sigap Angga Saputro langsung bergerak mengamankan dan gol pun urung tercipta. Terus menyerang, Persik hampir kecolongan.

Pada menit ke-31’, giliran Matheus Pato yang menciptakan ancaman bagi lini pertahanan Persik Kediri. Namun, Dikri Yusron dengan sigap melakukan penyelamatan apik sebelum bola akhirnya dibuang Rohid Chand.

Menjelang turun minum, tuan rumah kembali menebar ancaman. Sayang, sepakan Amrizal Umanailo masih mampu dimentahkan oleh Dikri Yuson.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 bagi kedua tim tetap tidak berubah.