Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund: Curi 3 Poin, Die Borussen Amankan 4 Besar

Senin, 30 Januari 2023 01:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Pekan ke-18 Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Minggu (29/1/23) berakhir untuk kemenangan Die Borussen. Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Pekan ke-18 Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Minggu (29/1/23) berakhir untuk kemenangan Die Borussen.

INDOSPORT.COM – Pekan ke-18 Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Minggu (29/1/23) berakhir untuk kemenangan Die Borussen.

Borussia Dortmund berhasil mencuri tiga poin penting lewat dua gol yang diciptakan oleh Karim Adeyemi (33’) dan Edmond Tapsoba (53’ GBD).

Lewat kemenangan itu, Borussia Dortmund kini berhasil merangsek ke peringkat empat klasemen Liga Jerman 2022-2023 dengan total 34 poin.

Pada pertandingan kali ini, Leverkusen harus kehilangan Callum Hudson-Odoi karena dilaporkan mengalami cedera hamstring.

Untuk menghadapi Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen lantas memainkan Amine Adli, Nadiem Amiri, Moussa Diaby, dan Florian Wirtz di lini tengah.

Meskipun harus kehilangan salah satu pemain andalannya, pasukan Xabi Alonso masih mampu menggempur pertahanan Dortmund.

Moussa Diaby nyaris saja membuka keunggulan atas Dortmund. Apes, sepakannya masih melebar tipis dari gawang yang dijaga Gregor Kobel.

Hanya saja, pasukan Edin Terzic tetap berusaha untuk mengembalikan tekanan dengan mengirimkan sejumlah peluang berbahaya.

Karim Adeyemi berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol lebih awal untuk keunggulan Dortmund atas Leverkusen di menit ke-33.

Gol dari Adeyemi membantu Borussia Dortmund untuk memimpin 0-1 atas Bayer Leverkusen hingga akhir paruh pertama.