Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Sociedad: Tampil Mengesankan, Alex Remiro Tak Tertembus

Senin, 30 Januari 2023 05:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Isabel Infantes
Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil bersitegang dengan para pemain Real Madrid. REUTERS/Isabel Infantes Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil bersitegang dengan para pemain Real Madrid. REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM – Pekan ke-19 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 antara Real Madrid vs Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Senin (30/1/23) berakhir dengan hasil imbang.

Meski bermain di markas sendiri, Real Madrid cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Real Sociedad sehingga membuat pertandingan berakhir imbang 0-0.

Dengan hasil imbang ini, Real Madrid harus mengalami kemunduran dari perburuan gelar juara Liga Spanyol karena tertinggal lima poin dari Barcelona.

Pada pertandingan melawan Real Sociedad kali ini, Carlo Ancelotti melakukan perubahan menarik pada susunan pemainnya.

Secara mengejutkan, Eduardo Camavinga yang biasanya bermain di lini tengah Real Madrid kini di pasang sebagai bek bersama Antonio Rudiger, Eder Militao dan Nacho.

Sedangkan di lini tengah Ancelotti masih memberikan kesempatan kepada, Federico Valverde, Toni Kroos, dan Dani Ceballos.

Dengan susunan pemain itu, Real Madrid langsung tampil begitu mendominasi sejak sepak mula. Bahkan, Vinicius Junior nyaris membuka gol lebih awal.

Kiper Sociedad, Alex Remiro tampil begitu mengesankan. Dia mampu menggagalkan peluang dari Karim Benzema hingga Kroos.

Kali ini giliran Vinicius Junior kembali mendapatkan peluang emas setelah berada di posisi terbaik untuk mencetak gol. Tetapi, Remiro lagi-lagi menjadi pahlawan Sociedad.

Alhasil, setelah dua menit tambahan waktu diberikan wasit, babak pertama antara Real Madrid vs Real Sociedad berakhir dengan skor 0-0.