Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tak Cuma Salip Chelsea, Arsenal Juga Buat Loyo Real Madrid di Perburuan Declan Rice

Sabtu, 28 Januari 2023 19:12 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Declan Rice sepertinya hanya punya satu tujuan di bursa transfer, yakni Arsenal, sehingga klub sebesar Real Madrid pun tidak lagi diindahkannya. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Declan Rice sepertinya hanya punya satu tujuan di bursa transfer, yakni Arsenal, sehingga klub sebesar Real Madrid pun tidak lagi diindahkannya.

INDOSPORT.COM - Declan Rice sepertinya hanya punya satu tujuan di bursa transfer, yakni Arsenal, sehingga klub sebesar Real Madrid pun tidak lagi diindahkannya.

Los Blancos dikabarkan telah mundur dari perburuan gelandang internasional Inggris tersebut setelah yang bersangkutan sudah berkomitmen hanya mau berganti tim jika itu adalah The Gunners.

Dari Daily Mail dan El Nacional, Florentino Perez selaku presiden dari Real Madrid dilaporkan menyimpan kekaguman pada Rice.

Kebetulan barisan pemain tengah di Santiago Bernabeu butuh peremajaan lebih jauh demi mempersiapkan era tanpa adanya Luka Modric dan Toni Kroos.

Hanya saja Perez kemudian mundur begitu mengetahui Rice masih betah di Liga Inggris dan hanya melihat Arsenal sebagai tujuan bila harus meninggalkan West Ham United.

Dalam beberapa musim terakhir Declan Rice sudah berulangkali diterpa isu hendak hengkang dari Olympic Stadium namun hingga kini masih setia pada The Hammers.

Grafik naik performa West Ham sejak 2017 dan diberikan jabatan kapten membuat jebolan akademi Chelsea itu senang untuk bertahan namun pada bursa transfer musim panas mendatang sepertinya kesetiaan itu akan luntur.

Usianya yang sudah menginjak 24 tahun dan fakta jika kini West Ham justru berkutat di papan bawah Liga Inggris 2022/2023 akan membuat Rice mulai mencari tempat persinggahan baru.

Chelsea siap menawarkannya satu tempat lagi di Stamford Bridge namun eks penggawa timnas Irlandia itu kini lebih tertarik pada Arsenal yang menunjukkan progres nyata usai hanya sekali kalah musim ini dan memuncaki tabel perolehan poin.

Meski stigma pemain Inggris tidak nyaman untuk bermain di luar negeri sudah mulai sirna namun kini Real Madrid sepertinya harus menerima itu.