Liga Indonesia

Liga 1: Incar 3 Poin dari Barito Putera, Gelandang Palestina Jadi Kartu As PSS Sleman

Senin, 30 Januari 2023 17:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Palestina, Jonathan Cantillana, bisa menjadi pembeda PSS Sleman saat menghadapi Barito Putera dalam laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (31/1/23).

Cantillana sudah menjalani debut pada Kamis (26/1/23). Ia tampil selama 24 menit dalam kemenangan 2-0 PSS atas Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Total 24 menit menjadi waktu yang ideal bagi Cantillana lantaran dia baru menjalani tiga sesi latihan bersama tim sebelum menghadapi Arema FC.

Melawan Barito Putera, Jonathan Cantillana berpotensi dimainkan lagi. Jonathan ada dalam daftar 21 pemain yang diberangkatkan PSS Sleman ke Banjarmasin.

Bahkan, tak menutup kemungkinan mantan gelandang PSIS Semarang tersebut dimainkan dari menit pertama. Umpan-umpan akurat serta kepintaran dalam menjaga ritme permainan dibutuhkan untuk melawan Barito Putera.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengatakan timnya hanya memiliki masa persiapan pendek menuju laga vs Barito Putera, Selasa (31/1/22).

Sebaliknya, Barito Putera memiliki waktu persiapan jauh lebih panjang karena laga pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 kontra PSIS Semarang mengalami penundaan.

"Mereka punya waktu lebih untuk mempersiapkan diri. Hal ini yang akan coba kita antisipasi, dengan bagaimana cara kami dalam bermain," kata Seto Nurdiyantoro, Senin (30/1/23).

PSS Sleman menampilkan permainan yang bagus dalam dua partai terakhir. Kinerja Kim Kurniawan dan Todd Ferre sebagai gelandang cukup bagus.

Hadirnya Jonathan Cantillana dengan kondisi yang lebih bagus bisa menjadi senjata mengalahkan PSS. Selain itu, Seto juga berbicara motivasi besar tim setelah membungkam Rans Nusantara FC dan Arema FC.

"Harapannya dua kemenangan kemarin bisa menjadi motivasi tersendiri, memberi kepercayaan kepada pemain dan hasil positif bisa kami raih," tutur Seto.