Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Borneo FC vs Persik Kediri: Uji Konsistensi Pesut Etam

Senin, 30 Januari 2023 09:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persik Kediri di Liga 1 Senin (30/01/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persik Kediri di Liga 1 Senin (30/01/23).

INDOSPORT.COM - Laga Liga 1 antara Borneo FC vs Persik Kediri akan digelar pada Senin (30/01/23) di Stadion Segiri pukul 18.15 WIB. Laga petang nanti jadi pembuktian tim Pesut Etam untuk segera bangkit.

Borneo FC harus memaksimalkan laga kandang agar bisa kembali menembus papan atas klasemen Liga 1 2022. Tim asuhan Andre Gaspar masih tertahan di urutan 6 dengan 33 poin.

Performa Borneo FC bisa dikatakan melempem di putaran kedua karena dari empat laga terakhir, Stefano Lilipaly dkk tak bisa raih kemenangan dan hanya mampu mencetak satu gol.

Tren negatif ini harus segera diakhiri jika tetap ingin bersaing di papan atas Liga 1 2022.

"Kami perlu kemenangan di laga selanjutnya. Saya akan mencoba formasi baru untuk mendapat tiga poin di kandang," kata Andre Gaspar.

Dalam lima laga terakhir, Borneo FC telan satu kekalahan (dari Persib Bandung) dan empat laga lain berakhir imbang yakni lawan Barito Putera, PSM Makassar, RANS Nusantara FC, dan menang atas Bali United.

Sementara itu, Persik datang ke Samarinda dengan kepercayaan diri tinggi. Tim Macan Putih dalam performa apik setelah menang beruntun dalam dua laga terakhir yakni atas Bhayangkara FC dan Madura United.

“Fokus kami saat ini memang bekerja keras semaksimal mungkin," kata pelatih Persik, Divaldo Alves.

"Bila perlu mati-matian saat latihan atau di lapangan guna memperbaiki peringat di klasemen sementara, karena bagi saya Persik Kediri tidak pantas berada di situ," ujarnya lagi.

Saat ini, Persik masih menempati posisi ke-18 klasemen sementara Liga 1 2022 dengan 16 poin. Tim juara Liga 2 2019 itu terpaut empat poin dari Bhayangkara FC yang berada di zona aman.