Liga Indonesia

Respons Bali United Setelah Laga Melawan Arema FC Ditunda, Jadwal Liga 1 Tambah Padat

Senin, 30 Januari 2023 18:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Bali United kecewa dengan tertundanya pertandingan melawan Arema FC yang seharusnya digelar Senin (30/1/23). Penundaan laga pekan ke-21 membuat jadwal Liga 1 2022-2023 bakal tambah padat.

Arema FC lagi-lagi gagal menggelar partai kandang, setelah sebelumnya partai melawan Borneo FC juga tertunda.

Penyebab dari tertundanya laga melawan Bali United masih sama. Manajemen tim Singo Edan gagal mendapatkan stadion untuk menggelar partai kandang, setelah penolakan di Bantul dan Semarang.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai penundaan ini akan berefek pada kompetisi Liga 1. Tim-tim yang memiliki laga tunda akan bermasalah dengan mepetnya waktu persiapan.

"Pasti ini tidak bagus karena Arema sudah memiliki dua pertandingan tunda melawan Borneo dan Bali. Ini akan membuat jadwal menjadi tidak mudah bagi Arema dan tim lain," kata Teco, Senin (30/1/23).

Teco tak bisa membayangkan jika waktu tersisa menuju akhir Maret masih akan dijejali tambahan laga tunda. Jadwal yang dirancang sejak awal saja sudah sangat padat bagi Bali United.

"Dari jadwal yang ada, akan ada beberapa pertandingan yang jedanya cuma tiga hari dari pertandingan satu ke pertandingan lain," tutur Teco.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menginformasikan jadwal pengganti untuk deretan pertandingan yang ditunda.

Selain laga yang melibatkan Arema FC, beberapa tim juga sempat gagal menggelar pertandingan kandang tepat waktu, seperti Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan Barito Putera.

"Kita belum tahu kapan bisa main lagi," jelas Teco.