Liga Inggris

Baru Juga Diboyong Mahal Chelsea, Mykhaylo Mudryk Langsung Bikin Masalah Serius

Selasa, 31 Januari 2023 15:00 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Cziborra
Mykhaylo Mudryk direkrut Chelsea dengan nilai fantastis, tetapi belum lama gabung bintang Ukraina itu langsung bikin masalah serius.  (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Mykhaylo Mudryk direkrut Chelsea dengan nilai fantastis, tetapi belum lama gabung bintang Ukraina itu langsung bikin masalah serius. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Mykhaylo Mudryk direkrut Chelsea dengan nilai fantastis. Alih-alih bisa memberi energi positif, wonderkid asal Ukraina ini malah terlibat masalah serius di klub Liga Inggris itu.

Mykhaylo Mudryk merupakan rekrutan kelima Chelsea. Pihaknya sampai rela merogoh kocek "tak ngotak" hingga 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Sejauh ini performa Mudryk belum menjawab ekspektasi besar Chelsea. Ia hanya mampu menyihir publik Stamford Bridge dengan gocekannya bukan gol.

Usai membuat heboh soal nilai transfer, kali ini Mykhaylo Mudryk kembali menyedot perhatian elemen sepak bola Liga Inggris (Premier League).

Pemain 22 tahun ini harus terlibat masalah serius. Ya, dia baru-baru ini mengeluarkan permintaan maaf atas ucapannya di media sosial yang mengarah ke rasisme.

Mykhaylo Mudryk dilaporkan Daily Star mengunggah ulang video pendeknya yang bernada rasis. Dalam rekaman ia menirukan lirik dari lagu Freestyle hit rapper AS Lil Baby.

Sebagai informasi, operator Liga Inggris sejak 5 Agustus lalu paling gencar mengampanyekan anti rasisme dalam dunia sepak bola.

Melalui laman Premier League, pihaknya mendukung antirasis dan menggaet para kapten klub di Liga Inggris untuk menyerukan kampanye ini.

Tak hanya terlibat kasus rasisme, Mykhaylo Mudryk belakangan juga membuat heboh, karena mem-posting bendera Israel di laman story Instagram pribadinya.