Liga Indonesia

Blue War PSIS vs Persib: Mencari Pangeran Biru Jawa Sesungguhnya!

Selasa, 31 Januari 2023 07:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Partai panas dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 22/12 bakal terasji dengan mempertemukan PSIS Semarang kontra Persib Bandung, Selasa (31/1/2023). Copyright: © INDOSPORT
Partai panas dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 22/12 bakal terasji dengan mempertemukan PSIS Semarang kontra Persib Bandung, Selasa (31/1/2023).

INDOSPORT.COM – Partai panas dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 22/12 bakal terasji dengan mempertemukan PSIS Semarang kontra Persib Bandung, Selasa (31/1/2023).

Bertanding di stadion Jatidiri, sang tuan rumah PSIS berhasrat lanjutkan tren kemenangan mereka di Liga 1, sekaligus menjaga asa untuk merangsek ke puncak klasemen.

Tercatat sebelum menghadapi Persib, skuad berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut meraih dua kemenangan beruntun dan membuat posisi mereka naik ke urutan delapan, terpaut 13 angka dari posisi teratas.

Jika PSIS ingin melanjutkan tren kemenangan, lain halnya dengan Persib Bandung yang justru ingin mempertahankan tahkta pemuncak sementara Liga 1.

Hingga pekan ke-20, Persib yang sempat terseok di awal musim berhasil bangkit bersama pelatih Luis Milla dengan catatkan 12 pertandingan tanpa terkalahkan.

Selain tampil unbeaten, Persib Bandung di era kepelatihan Luis Milla juga mampu menorehkan statistik impresif yakni mencetak 22 gol dan cuma kebobolan 8 kali.

Berkaca dari situasi masing-masing tim yang sedang on fire, tak heran jika duel PSIS vs Persib nanti dipastikan bakal berjalan panas.

Sebab selain menjaga tren positing serta menjaga asa untuk juara Liga 1 musim ini, duel PSIS vs Persib juga bakal jadi pertarungan dalam menentukan titel Pangeran Biru sesungguhnya.

Seperti diketahui, baik Persib maupun PSIS sama-sama memiliki warna kebanggaan biru. Serta mempunyai julukan yang berbau kerajaan.

Persib dengan Pangeran Biru, sementara PSIS berjuluk Mahesa Jenar yang tak lain adalah prajurit Kasultanan Demak dalam cerita Nagasasra dan Sabukinten karya S.H. Mintardja.

Sama-sama menggunakan warna biru sebagai simbol kebanggaan, laga panas PSIS vs Persib pun bakal jadi pembuktian kedua kesebelasan, siapa yang lebih layak dipanggil sang Pangeran Biru di Liga Indonesia.

Jika melihat dari rekor pertemuan kedua tim, Persib bakal lebih diunggulkan lantaran berhasil torehkan empat kemenangan dalam lima laga terakhir kontra PSIS.

Meski begitu, Persib tetap wajib mewaspadai skuad bertabur bintang PSIS apalagi mereka bakal tampil di depan pendukung sendiri sehingga teror dari suporter bisa mempengaruhi mental Maung Bandung.

Berkaca dari statistik tersebut, tim manakah yang bakal mempertahankan rekor kemenangan mereka di Liga 1 pekan ini? Menarik dinantikan.

Head to Head PSIS vs Persib

Persib 2 – 1 PSIS Semarang

Persib 0 – 0 PSIS Semarang

PSIS Semarang 0 – 1 Persib

Persib 2 – 1 PSIS Semarang

PSIS Semarang 0 – 1 Persib

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Supaya nonton pertandingan timnas Indonesia makin semangat, jangan lupa beli DI SINI Indomie Hypeabis Kebab Rendang. Mix Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang gurih nge-MIXAsiks di Indomie Hypeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan makin Asiks lho!