Liga Indonesia

Harapan PSIS Semarang Usai Rekrut Vitinho, Otomatis Ringankan Kerja Fortes?

Senin, 30 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSIS Semarang
Winger asal Brasil, Vatinho, segera menjalani serangkaian tes untuk gabung PSIS Semarang. Copyright: © Media PSIS Semarang
Winger asal Brasil, Vatinho, segera menjalani serangkaian tes untuk gabung PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang meresmikan Victor Guilherme dos Santos Carvalho atau Vitinho jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2022/2023. Keberadaan Vitinho berpotensi meringankan kerja Carlos Fortes.

Wajar saja ketika Fortes akan diuntungkan dengan bergabungnya Vitinho. Winger asal Brasil itu merupakan sosok yang sudah dikenal baik oleh Fortes.

Sebelum menjadi rekan setim di PSIS, kedua nama ini pernah satu tim di klub Liga 2 Portugal, Vilafranquense, musim 2020/2021 lalu.

Kala itu, penjaga gawang Vilafranquense juga adalah sosok di bawah mistar Arema FC saat ini, Adilson Maringa.

Keberadaan Fortes di PSIS jelas mempermudah Vitinho merapat ke PSIS. Dia bisa memberikan masukan terkait kinerja Vitinho kepada tim kepelatihan PSIS.

Maka, saatnya kini Vitinho melakukan bantuan kepada Fortes. Sebagai seorang winger dengan kecepatan, umpan-umpan matang Vitinho diharapkan bisa membantu tugas Fortes dalam mencetak gol.

Vitinho sendiri sudah resmi diperkenalkan PSIS pada Minggu (29/01/23) atau sehari sebelum bursa transfer Liga 1 ditutup pada Senin (30/01/23) pukul 23.59 WIB.

Vitinho masuk untuk menggantikan tempat Alie Sesay yang kontraknya diakhiri lebih cepat. Sebelum Vitinho masuk, PSIS lebih dahulu memperkenalkan gelandang asal Jepang, Ryo Fujii.

"Hari ini kami umumkan slot pemain asing terakhir untuk PSIS musim ini yakni Vitinho. Vitinho kami harapkan mampu menambah daya gedor PSIS di sisa Liga 1 musim ini," kata Chief Executive Officer  (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Minggu (29/01/23).