Liga Indonesia

Liga 1: Batal Hadapi PSIS Semarang, Barito Putera Tebar Ancaman ke PSS Sleman

Jumat, 27 Januari 2023 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Pekan ini Laskar Antasari akan menghadapi PSS Sleman. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Pekan ini Laskar Antasari akan menghadapi PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Batal menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Barito Putera akhirnya mengalihkan target dan bersiap menghadapi PSS Sleman.

Sejatinya, Barito Putera dijadwalkan untuk menjamu skuat PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman, Martapura, hari Kamis (26/1/23) sore, mulai pukul 15.00 WIB.

Namun, agenda itu bertepatan dengan momentum acara keagamaan, yakni Haul Guru Sekumpul pada Kamis, sehingga pihak kepolisian tidak memberikan izin tanding.

Perlu diketahui, haul adalah peringatan kematian bagi pemeluk agama Islam.

Sementara Guru Sekumpul adalah ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan, pemilik nama lengkap KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani.

Setiap tahun, agenda Haul Guru Sekumpul berlangsung meriah. Jutaan orang datang berbondong-bondong ke Kota Martapura untuk melakukan ziarah atau berdoa.

Bahkan, Presiden Joko Widodo juga pernah hadir dalam agenda Haul Guru Sekumpul 2018. Sementara untuk tahun ini, Wapres KH. Ma'ruf Amin kedapatan hadir.

Mengingat betapa besarnya agenda ini, maka personil keamanan akan difokuskan di area Haul Guru Sekumpul, yang juga berada di bilangan Martapura, Kalimantan Selatan.

Oleh karena itu, pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan, menunggu jadwal susulan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Memanfaatkan penundaan laga, Laskar Antasari akhirnya memilih untuk berlatih rutin, menyusun strategi guna mendapat hasil yang lebih baik di laga berikutnya.