Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Perkuat Lini Pertahanan, Barito Putera Bajak Bek Dewa United

Selasa, 24 Januari 2023 19:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Dewa United
Mantan pemain Dewa United, Risna Prahalabenta kini merapat ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Mantan pemain Dewa United, Risna Prahalabenta kini merapat ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Guna memperkuat lini pertahanan, Barito Putera resmi membajak bek lokal Dewa United, Risna Prahalabenta di bursa transfer Liga 1 2022-2023.

Akun Instagram ofisial Barito Putera resmi memperkenalkan rekrutan anyar, Risna Prahalabenta pada Senin (24/01/23).

"Tambahan amunisi baru untuk memperkuat lini pertahanan Laskar Antasari. Selamat bergabung Risna Prahalabenta," tertulis di unggahan teranyar @psbaritoputeraofficial.

Diketahui, Risna Prahalabenta merupakan pesepak bola kelahiran Kediri, 9 April 1997. Kini ia berusia 25 tahun. Cocok dengan Barito yang gemar akan pemain muda.

Kemudian, Risna Prahalabenta juga piawai berposisi sebagai bek tengah. Nampaknya kehadiran Risna membenarkan rumor jika Barito melepas bek lokal Donny Monim.

Meski kerap diandalkan sebagai centre back, namun Risna Prahalabenta juga piawai bermain di posisi gelandang bertahan atau fullback kanan.

Pemain tipikal versatile seperti ini memang menjadi idaman Barito Putera. Risna pun diharapkan bisa menambah kekuatan lini pertahanan Laskar Antasari musim ini.

Besar di Kediri, Risna Prahalabenta tentu pernah memperkuat Persik Kediri. Namun, pada awal musim Liga 1 2022-2023 lalu, ia memutuskan hijrah ke skuat Dewa United.

Padahal, kala itu Risna juga mendapat tawaran dari manajemen Barito Putera. Rupanya, bek 25 tahun itu baru berjodoh dengan tim Kalimantan di pertengahan musim.