Liga Inggris

Hasil Piala FA Derby County vs West Ham United: Pukul The Rams, The Hammers Melaju ke Putaran 5

Selasa, 31 Januari 2023 05:07 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Gol Jarrod Bowen dan Michail Antonio dalam laga Piala FA antara Derby County vs West Ham United pada Selasa (31/01/23) di Pride Park membawa tim tamu menang 0-2 Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Gol Jarrod Bowen dan Michail Antonio dalam laga Piala FA antara Derby County vs West Ham United pada Selasa (31/01/23) di Pride Park membawa tim tamu menang 0-2

INDOSPORT.COM - Gol Jarrod Bowen dan Michail Antonio dalam laga Piala FA antara Derby County vs West Ham United pada Selasa (31/01/23) di Pride Park membawa tim tamu menang 0-2 dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Dengan demikian West Ham bakal melaju ke putaran kelima kompetisi dan Manchester United akan menjadi lawan mereka berikutnya.

Meski lawan mereka hanya tim dari kasta ketiga namun The Hammers, julukan West Ham, tetap menurunkan susunan pemain yang kuat.

Nama-nama seperti Pablo Fornals, Thilo Kehrer, hingga Thomas Soucek masih bisa tertera dalam starting XI racikan manajer David Moyes.

Hasilnya sudah bisa ditebak. Derby langsung kemasukan saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit saja.

Kombinasi umpan yang baik dapat diperagakan West Ham United dalam prosesnya. Tidak nampak jika tim ini di Liga Inggris tengah memerangi relegasi.

Umpan cungkil dari Antonio mampu diteruskan Soucek di mulut gawang sehingga Bowen hanya perlu melakukan satu sontekan saja untuk menjebol gawang Joe Wildsmith.

Itu adalah lesakan ketujuh Jarrod Bowen di segala ajang musim 2022/2023 dan diharapkan penyerang asal Inggris tersebut bisa meneruskan tren positifnya sejauh ini berupa tiga gol dalam dua penampilan terbaru.

Usai tertinggal, Derby County tidak bisa berkutik banyak. The Rams berulangkali justru nyaris kemasukan lagi namun beruntung penyelesaian akhir lawan tidak sebaik sebelumnya.

Sampai babak pertama usai skor 0-1 masih bertahan untuk keunggulan West Ham.