Bursa Transfer

Here We Go! Jorginho Sepakat Menyebrang ke Arsenal

Selasa, 31 Januari 2023 18:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andrew Boyers
Jorginho dilaporkan telah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan Arsenal, menyusul ketertarikan dari Mikel Arteta atas gelandang veteran Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Jorginho dilaporkan telah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan Arsenal, menyusul ketertarikan dari Mikel Arteta atas gelandang veteran Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Jorginho dilaporkan telah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer, menyusul ketertarikan dari Mikel Arteta atas gelandang veteran Chelsea.

Kebutuhan Mikel Arteta untuk mencari sosok pengganti Thomas Partey di Liga Inggris yang cedera telah mendorong Arsenal mendatangkan gelandang Chelsea, Jorginho.

Seperti yang diketahui, The Gunners tidak bisa mengandalkan Albert Sambi Lokonga sebagai penganti Partey yang cedera.

Pasalnya, pada pertandingan terakhir melawan Manchester City, Lokonga disebut-sebut sebagai kambing hitam kekalahan Arsenal.

Dengan demikian, mendatangkan Jorginho bisa menjadi solusi terbaik bagi Arsenal untuk menjaga peluang juara. Terlebih Mikel Arteta mengaku merupakan pengagum berat gelandang Chelsea 31 tahun itu.

Dilansir melalui laporan dari Fabrizio Romano, Arsenal dan Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk kepindahan Jorginho ke Emirates Stadium.

Saat ini kedua klub sedang mempersiapkan dokumen kepindahan Jorginho yang akan ditandatangani dalam beberapa jam mendatang.

“Arsenal dan Chelsea sedang mempersiapkan dokumen untuk kesepakatan Jorginho yang akan ditandatangani dalam beberapa jam,” kata Fabrizio Romano.

Keputusan ini dilakukan karena Arsenal kesulitan menghadapi kerasnya Brighton & Hove Albion agar mau melepas Moises Caicedo.

Bahkan, penawaran kedua untuk Moises Caicedo telah ditolak oleh Brighton, sehingga membuat keputusan mendatangkan Jorginho menjadi solusi terbaik bagi Arsenal.