In-depth

Kualitas Enzo Fernandez yang Bikin Chelsea Rela Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Selasa, 31 Januari 2023 16:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Mengupas kualitas yang dimiliki Enzo Fernandez sehingga Chelsea rela memecahkan rekor transfer sepanjang masa Liga Inggris (Premier League).

Chelsea menunjukkan keseriusannya untuk menggaet Enzo Fernandez dari klub Portugal, Benfica, jelang penutupan bursa transfer Januari 2023.

Sempat mendapat penolakan beberapa waktu lalu, klub asal London Barat itu kembali melancarkan operasinya untuk menggaet Enzo tepat dua hari terakhir sebelum ditutupnya bursa transfer.

Operasi ini dilakukan oleh para petinggi Chelsea, termasuk pemiliknya, yang dikabarkan oleh berbagai sumber turut berangkat ke Portugal untuk bertemu petinggi Benfica.

Pertemuan ini pun guna membahas kepindahan pemain berusia 22 tahun itu serta biaya yang akan dikeluarkan untuk memperlancar transfer ini.

Dilaporkan, petinggi Chelsea kabarnya menawarkan kepada Benfica mahar fantastis, yakni 120 juta euro atau 105 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) untuk menggaet Enzo Fernandez.

Mahar ini sendiri terbilang fantastis, mengingat Benfica menggaet pemain asal Argentina itu dengan harga 16 juta poundsterling (Rp296 miliar) pada musim panas 2022 lalu.

Mahar itu juga terbilang fantastis karena akan menjadikan Enzo pemain dengan transfer termahal sepanjang sejarah Liga Inggris.

Sebagai informasi, saat ini transfer termahal di Liga Inggris masih dipegang oleh Jack Grealish yang diboyong Manchester City dari Aston Villa dengan harga 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun).

Dengan biaya yang dipatok Benfica dan memecahkan rekor transfer Liga Inggris itu, apa yang bisa ditawarkan oleh Enzo Fernandez kepada Chelsea?