Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera Hadapi PSS Sleman Tanpa Rafael Silva, Begini Strategi Pelatih

Selasa, 31 Januari 2023 09:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Liga Indonesia
Rafael Silva tidak memperpanjang kontraknya dengan Barito Putera, jelang laga kontra PSS Sleman di putaran kedua Liga 1 2022-2023. Copyright: © Liga Indonesia
Rafael Silva tidak memperpanjang kontraknya dengan Barito Putera, jelang laga kontra PSS Sleman di putaran kedua Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - PS Barito Putera akan menghadapi PSS Sleman tanpa Rafael Silva, dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023, Selasa (31/01/23). Begini strategi sang pelatih.

Barito Putera dijadwalkan menjamu PSS Sleman di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura, Selasa sore, mulai pukul 15.00 WIB.

Laga kali ini akan terasa berbeda, karena Barito Putera tidak lagi diperkuat oleh bomber andalannya, Rafael da Silva, yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak.

Padahal, Rafael Silva adalah salah satu top skorer Liga 1 2022-2023. Bomber asal Brasil itu sudah mencatatkan total 9 gol musim ini.

Rafael Silva sudah menuliskan ungkapan perpisahan melalui media sosial Instagram, sebelum Barito Putera menghadapi PSS Sleman.

"Saya pergi, dan saya harap kalian, teman-teman, memiliki hari yang indah," ungkap Rafael Silva, sembari mengunggah cuplikan video penampilannya di Barito.

"Saya bangga bisa masuk dalam sejarah klub ini, menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah klub," sambung pesepak bola berusia 31 tahun itu.

Dengan hengkangnya Rafael Silva, pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves mengaku harus menerapkan strategi baru untuk bisa mengalahkan PSS Sleman dan tim lainnya.

"Kami harus membuat perubahan karena Rafael Silva tidak melanjutkan kontraknya bersama Barito," ucap Rodney Goncalves.

"Oleh sebab itu, kami harus mencoba formasi baru," lanjut Rodney, dalam sesi konferensi pers pra pertandingan, Senin.