Bursa Transfer

Segera ke Chelsea, Ini yang Bikin Pelatih Benfica Menyerah pada Enzo Fernandez

Selasa, 31 Januari 2023 16:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pedro Nunes
Chelsea semakin gencar buru Enzo Fernandez pada bursa transfer, pelatih Benfica mengaku pasrah akan kehilangan pemain bintangnya. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Chelsea semakin gencar buru Enzo Fernandez pada bursa transfer, pelatih Benfica mengaku pasrah akan kehilangan pemain bintangnya. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Chelsea rupanya tak mau menyerah memburu Enzo Fernandez pada bursa transfer Januari 2023. Di balik itu, pelatih Benfica mengaku pasrah akan kehilangan pemain bintangnya.

Pelatih Benfica, Roger Schmidt mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa membendung transfer Enzo Fernandez apabila Chelsea memenuhi klausul jawara Piala Dunia 2022 itu.

Seperti diketahui, Chelsea sangat bernafsu mengontrak Enzo Fernandez guna memperkuat lini tengah mereka.

Peraih gelar pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 itu memang menjadi target utama Chelsea sejak bursa transfer Januari 2023 dibuka.

Awalnya, The Blues mengajukan tawaran senilai 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun dengan tambahan. Langkah pertama mereka mendapat penolakan dari Benfica.

Pasalnya, Benfica mematok harga fantastis untuk Enzo Fernandez, yakni 115 juta euro atau senilai Rp1,8 triliun. Namun hal ini belum direspons oleh Chelsea di pertengahan bulan.

The Blues malah mendatangkan wonderkid asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk, dengan nilai 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Langkah Chelsea menggaet Fernandez sempat dikira bakal berakhir.

Akan tetapi, menjelang penutupan jendela bursa transfer Januari 2023, Chelsea langsung membuat gebrakan, mereka bakal segera memenuhi tawaran dari Benfica tersebut.

Tentu hal ini mengejutkan banyak pihak, terkhusus untuk Roger Schmidt yang mengaku masih ingin membangun skuat bersama Enzo Fernandez.

Dan dalam waktu dekat Roger bakal segera kehilangan pemain bintangnya, "Kita semua tahu bahwa ada momen dengan Enzo dan jika ada klub yang mau membayarnya dengan nilai lebih, kita tidak bisa mencegahnya," kata Roger Schmidt, dikutip dari Daily Mail.