Bola Internasional

Top Skor Garuda Select 5: Nabil Asyura Jebol Gawang Como Italia, Givary Lotra Terancam

Selasa, 31 Januari 2023 09:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Daftar pencetak gol dan top skorer Garuda Select 5, diramaikan oleh nama mantan penyerang Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura.

Nabil Asyura mencetak gol saat skuat Garuda Select menantang uji coba Como 1907, bertempat di Centro Sportivo Snef Lambrone, Como, Italia, Minggu (29/1/23).

Menghadapi tim Italia yang memainkan taktik Catenaccio atau bertahan ketat, skuat Indonesia dibuat cukup kesulitan.

Padahal, Garuda Select juga datang dengan modal yang bagus setelah mencetak rekor tak terkalahkan dari laga kontra AC Milan, Inter Milan, dan AC Monza.

Sayangnya, menghadapi tim selevel Como 1907, Garuda Select pun harus merasakan kekalahan perdana di Italia.

Garuda Select sudah kebobolan dua gol cepat dari skuat Italia di babak pertama. Sementara lini depan mereka mengalami kebuntuan di sepertiga akhir lapangan.

Beruntung, Nabil Asyura berhasil memecah kebuntuan di babak kedua. Berkat momen salah passing dari pemain Como, Nabil langsung menusuk ke kotak penalti.

Meski mendapat pressing ketat dari pemain bertahan Como, tapi Nabil Asyura dengan tenang mengeksekusi bola dan menjebol gawang tim Italia tersebut.

Sayangnya, hingga akhir babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kubu Garuda Select. Skor akhir 1-2, membuat Nabil Cs pulang dengan kekalahan.

Namun, berkat gol ke gawang Como 1907, ditambah gol sebelumnya menghadapi AC Monza, membuat Nabil Asyura kini masuk dalam jajaran top skorer Garuda Select.