Liga Indonesia

Debut di Liga 1, Egy Maulana Vikri Dipastikan Starter Hadapi Madura United

Rabu, 1 Februari 2023 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Pemain baru Dewa United, Egy Maulana Vikri, dipastikan debut dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan Madura United di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/23). Dia akan menjadi starter.

Hal itu dipastikan ketika Egy dibawa pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, ke konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (1/2/23).

Sebagai informasi, pemain yang dibawa ikut jumpa pers adalah yang wajib menjadi starter untuk pertandingan sebagaimana diatur dalam regulasi Liga 1 pasal 40 tentang konferensi pers.

Dijelaskan bahwa pelatih dan satu orang pemain yang masuk starting XI dari masing-masing tim yang bertanding, wajib hadir dan berpartisipasi dalam pre-match press conference.

Dalam kesempatan tadi siang, Egy Maulana menyatakan siap bermain. Targetnya adalah membantu Dewa United meraih kemenangan atas Madura United.

"Semua sudah dijelaskan pelatih. Saya juga sampaikan, semua pemain sudah siap menyambut game besok. Saya sudah siap," kata Egy Maulana Vikri.

"Memang kami sangat ingin untuk menang karena bermain di kandang juga. Target kami adalah meraih kemenangan. Untuk itu kami harus kerja keras dan jalankan taktik pelatih besok," imbuhnya.

Di sisi lain, pelatih Jan Olde Riekerink berharap perubahan permainan dari anak asuhnya. Dia tak senang dengan hasil pada pertandingan pekan lalu karena mereka seharusnya memenangi pertandingan lawan Bhayangkara FC.

"Kami telah bermain empat pertandingan dan empat minggu bareng melakukan perubahan filosofi dan tim ini sangat baik. Saya senang karena tiga laga pertama sangat bagus, kami dapat dua menang dan sekali draw," ujar Jan Olde Riekerink.

"Tapi bisa dilihat, betapa gampangnya tim kembali bermain jelek (lawan Bhayangkara FC) dan kami harus evaluasi. Bukan soal skor bahkan kalau menang 1-0 pun saya tidak senang karena harusnya kami bisa cetak gol lebih," imbuhnya.