Liga Indonesia

Dipanggil STY ke Timnas U-20, Anak Jacksen Tiago Terharu Sampai Menangis

Rabu, 1 Februari 2023 22:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta mulai 1-28 Februari 2023, salah satunya adalah Hugo Samir. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta mulai 1-28 Februari 2023, salah satunya adalah Hugo Samir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta mulai 1-28 Februari 2023. 

TC tersebut dilakukan skuad Garuda Muda sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-20 yang berlangsung Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

Dari 30 nama tersebut, ada sejumlah nama baru yang dipanggil STY. Mereka adalah Brandon Scheunemann (PSIS Semarang), Hugo Samir (Persis Solo) dan Ahmad Raia (Persik Kediri). 

Dua nama pertama adalah pemain keturunan Jerman dan Brasil. Brandon adalah anak dari pelatih Timo Scheunemann, sementara Hugo merupakan anak dari eks pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago.

Selain itu juga terdapat pemain dari Timnas U-16 tahun lalu yakni Arkhan Kaka (Persis) dan Sulthan Zaky (PSM Makassar). 

Dikonfirmasi INDOSPORT soal panggilan ke Timnas U-20, Hugo Samir mengaku sudah menerimanya. Dia sangat terharu dengan kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong, bahkan sampai menitikkan air mata saking bahagianya.

"Alhamdulillah iya, saya diberitahu empat hari lalu. Saya sangat senang dan terharu, sempat nangis saya," ujar Hugo Samir.

Pemain 18 tahun itu mengatakan siap bekerja keras di TC Timnas U-20. Selama ini, Hugo berlatih bersama tim muda Persis Solo U-20 selama dirinya menjalani sanksi Komdis PSSI akibat menyerang wasit di kompetisi Elite Pro Academy U-18 2021.

"Selama ini saya berlatih bersama tim Persis Solo U-20. Jadi semoga saya bisa memberikan yang terbaik saat di sana (TC Timnas U-20)," ujarnya.

Ini kali kedua Hugo Samir dipanggil oleh Shin Tae-yong. Sebelumnya pada 2021, anak muda kelahiran 25 Januari 2005 itu sempat ikut seleksi Timnas Indonesia U-19.