Liga Indonesia

Target LaNyalla Mattalitti untuk Timnas Indonesia Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI

Rabu, 1 Februari 2023 16:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitii resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitii resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027.

INDOSPORT.COM - Bakal Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menginginkan kejayaan Timnas Indonesia di segala usia, saat ia menjabat sebagai orang nomor satu di sepak bola Tanah Air tersebut. 

LaNyalla Mattalitti memang kembali maju sebagai Calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027.

Maju sebagai Calon Ketua Umum PSSI, LaNyalla pun memiliki beberapa program. Terutama untuk Timnas Indonesia.
Ketua Dewan Perwakilan Daerah ini ingin Timnas Indonesia meraih sukses di segala kategori umur.

"Sepakbola Indonesia, selalu dalam kesulitan, 10 tahun terakhir, seperti tidak menemukan jalan keluar. Publik ingin revolusi, bisa dimengerti, namun sebenarnya solusi itu ada di depan mata," tegas LaNyalla.

Bukan bualan belaka, LaNyalla telah merencanakan segalanya agar Timnas Indonesia bisa mencapai hasil terbaik di segala kejuaraan. 

Target awal LaNyalla membawa Timnas melangkah ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 yang pertandingannya akan dimulai pada bulan Maret 2023 dan merebut emas pada SEA Games 2023 yang akan dilaksanakan tanggal 5 Mei 2023.

"Yang pertama saya akan menyiapkan segalanya agar Timnas Indonesia bisa lolos babak kedua kualifikasi World Cup 2026. Lalu, bisa merebut emas pada SEA Games 2023. Serta tampil gemilang dan juara di AFF Champions 2024/25 nanti. Insya Allah."

Kita akan jadi pemenang, Timnas harus mendapatkan sentuhan teknis maupun spritual yakni jangan lepas beribadah kepada Allah," jelas LaNyalla.

Diketahui, kurang lebih dua pekan lagi, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang mengagendakan penunjukkan kepengurusan baru termasuk pemilihan Ketua Umum PSSI akan berlangsung.