Liga Indonesia

Layak Menang atas PSIS, Luis Milla Kecewa dengan Penampilan Persib di Babak Kedua

Rabu, 1 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai kemenangan 3-1 atas PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2022-2023, layak didapat anak asuhnya.

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/01/23), dicetak oleh Marc Klok, Ciro Alves dan David da Silva. Sedangkan gol tunggal PSIS dicetak Taisei Marukawa. 

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, pada pertandingan tersebut Persib tampil bagus terutama di babak pertama. Sehingga, dua gol bisa dicetak oleh Persib melalui Marc Klok dan Ciro Alves.

"Saya rasa kemenangan ini menjadi hal yang normal jika melihat apa yang terjadi di lapangan," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Memasuki babak kedua, Luis Milla menyadarinya penampilan pasukannya sedikit menurun, sehingga sering kehilangan bola dan tim lawan mampu mencetak satu gol melalui Taisei Marukawa.

Namun, Persib masih bisa menambah satu gol di babak kedua melalui David da Silva, memanfaatkan umpan dari bek anyar Rezaldi Hehanusa.

"Tetapi tim kami memang bermain bagus di babak pertama tapi tidak begitu (bagus) di babak kedua. Kami banyak kehilangan bola, mereka terlihat gugup dan tidak bisa menguasai jalannya permainan," ungkapnya.

Hasil kemenangan atas PSIS Semarang, membuat Luis Milla merasa senang. Meski demikian, pelatih asal Spanyol ini menilai masih banyak kekurangan dari pasukannya di pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 terutama di babak pertama.

Sehingga, sebelum menghadapi laga selanjutnya di Liga 1 2022-2023, Luis Milla akan berusaha membenahi kekurangan anak asuhnya, agar penampilan skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi. 

"Kami harus bisa membenahi hal ini. Saya merasa sangat senang dengan permainan di babak pertama tapi di babak kedua tidak, kami harus melakukan perbaikan hari demi hari supaya kami menjadi lebih baik," jelas Luis Milla.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di