Liga Indonesia

Seto Nurdiyantoro Sodorkan Satu Nama, PSS Sleman Batal Daftarkan Pemain Asing?

Rabu, 1 Februari 2023 11:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla. (Foto: Nofik Lukman Hakim) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla. (Foto: Nofik Lukman Hakim)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman tak jadi menambah pemain asing baru hingga bursa transfer Liga 1 2022/2023 ditutup pada Senin (30/01/23) pukul 23.59 WIB. Tak ada nama baru dalam list pemain di laman PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Ada banyak kejutan jelang hari-hari terakhir bursa transfer tengah musim Liga 1. Kepulangan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri menjadi yang paling diperbincangkan.

Egy secara mengejutkan menyepakati kontrak jangka panjang dengan Dewa United. Tak lama kemudian, giliran Persija Jakarta yang mengumumkan bergabungnya Witan.

Bahkan, Persija tak gratis untuk mendatangkan Witan. Mereka harus menebus sisa kontrak Witan di tim Slovakia AS Trencin.

Kejutan lain dibuat tim Persis Solo. Sempat ada rumor Witan dan Egy bakal bergabung, menyusul pertemuan bos Kevin Nugroho dengan agen Dusan Bogdanovic, Persis Solo ternata pilih mendaftarkan empat pemain akademi.

Salah satu nama paling mengejutkan adalah Arkhan Kaka Putra Purwanto. Pilar Timnas Indonesia U-17 ini didaftarkan sebagai bagian tim Liga 1 saat usianya baru 16 tahun.

Sementara itu, PSS Sleman yang sudah ditunggu-tunggu pada detik akhir justru adem ayem. Setelah mendatangkan Yevhen Bokhashvili dan Jonathan Cantillana, PSS tak menambah pemain asing lagi.

Di kolom klub PSS Sleman pada laman PT LIB, terdapat empat pemain asing dalam jajaran skuad besutan Seto Nurdiyantoro. Selain Yevhen dan Jonathan, ada Jihad Ayoub dan Tallyson Duarte.

Nama terakhir sangat mengejutkan. Pasalnya, sejak pekan ke-12 Liga 1 2022/2023, Tallyson sudah tak ditampilkan. Bahkan, sempat ada rapat terkait satu sosok pengganti Tallyson.

Fakta tentang satu kandidat pengganti ini masih dikatakan Seto Nurdiyantoro usai laga pekan ke-21 melawan Barito Putera, Selasa (31/01/23).

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di