Liga Indonesia

Persib Resmi Rekrut Kiper Persipura untuk Putaran 2 Liga 1 2022/23

Rabu, 1 Februari 2023 13:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura, Mario Fabio Londok. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura, Mario Fabio Londok.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali mengumumkan pemain baru untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, kali ini Mario Fabio Londok resmi diumumkan menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

Pemain yang sebelumnya memperkuat Persipura Jayapura tersebut, berposisi sebagai penjaga gawang dan menjadi pemain terakhir yang direkrut tim kebanggaan Bobotoh pada putaran pertama kompetisi Liga 2022-2023.

Penjaga gawang kelahiran Kotamobagu, 14 November 1997 itu, direkrut dengan beberapa pertimbangan oleh pelatih kiper Luizinho Passos. Pasalnya, masih adanya kerawanan cedera di posisi kiper.

Sebagai informasi, saat ini Persib memiliki empat penjaga gawang, keempat kiper tersebut yakni Teja Paku Alam, Reky Rahayu, I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa.

Teja Paku Alam dan Reky Rahayu sempat mengalami cedera cukup serius pada saat kompetisi berjalan. Sehingga, untuk antisipasi skuad Maung Bandung kembali mendatangkan penjaga gawang.

Selain itu, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, perekrutan penjaga gawang tersebut bertujuan untuk membangun atmosfer kompetitif di antara para penjaga gawang. 

Karena dengan hadirnya tambahan penjaga gawang baru, Passos memiliki banyak opsi di tengah persaingan kompetisi yang semakin ketat, terutama dalam pacuan menuju juara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Pelatih merekomendasikan perekrutan kiper untuk membangun atmosfer persaingan dan suasana kompetititif di semua lini, termasuk penjaga gawang," kata Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Selasa (31/01/23) malam. 

Mario Fabio Londok sendiri sebelum bergabung dengan Persib, sempat berbaju Persipura (2019-2022), kemudian Mario pernah memperkuat Persma Manado (2014), Celebest FC (2016), Martapura FC (2017) dan Persidago Gorontalo (2018).

Sementara itu, sebelum mengumumkan Mario Fabio Londok, manajemen Persib sudah lebih dulu memperkenalkan Rezaldi Hehanusa sebagai pemain anyar guna menambah kekuatan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di