Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Dewa United vs Madura United, Menanti 'Sihir' Egy Maulana Vikri

Rabu, 1 Februari 2023 23:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Dewa United vs Madura United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Dewa United vs Madura United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Dewa United akan menjamu Madura United dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/23). Mereka akan menurunkan pemain anyarnya, Egy Maulana Vikri.

Pelatih Jan Olde Riekrink sudah melakukan evaluasi setelah hasil imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC pekan lalu. Dia tak senang karena para pemain tidak bisa mencetak gol, meski punya beberapa peluang.

"Bisa dilihat, betapa gampangnya tim kembali bermain jelek (melawan Bhayangkara FC) dan kami harus evaluasi. Bukan soal skor bahkan kalau menang 1-0 pun saya tak senang karena harusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak," ujar Riekerink, Rabu (1/2/23).

Sehingga, juru taktik asal Belanda tersebut mengincar kemenangan atas Madura United. Riekerink telah menyiapkan strategi jitu, apalagi mereka kedatangan salah satu bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Pemain berusia 22 tahun itu dipastikan masuk starting XI melawan Madura United karena ikut jumpa pers sebelum laga, Rabu (1/2/23). Riekerink pun menilai Egy memberikan warna baru dalam permainan.

"Sama persiapannya, kami analisa karena kami tahu kualitas pemain kami.  Mau gunakan pemain seperti Egy, Rangga Muslim, atau Asep Berlian, saya akan berinovasi karena dia bagian dari tim dan semua sama saja," jelas Jan Olde Riekerink.

Di sisi lain, pelatih Madura United, Fabio Lefundes, juga telah meramu taktik untuk menghadapi Dewa United. Dia wajib membawa tim keluar dari keterpurukan setelah kalah dalam tiga laga beruntun.

"Kami harus mulai lagi dari motivasi, bermain bagus lagi. Semua pasti akan ada kebiasaan lagi (menang) di Madura," tutur Fabio Lefundes.

Madura United kini menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan 36 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Dewa United berada di urutan ke-14 (22 poin dari 21 laga). 

Prakiraan Pemain:

Dewa United (4-3-3): Deden Natshir; Bhudiar Riza, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Miftah Sani; Lucas Ramos De Oliveira, Asep Berlian, Rangga Muslim; Egy Maulana Vikri, Karim Rossi, Majed Osman

Madura United (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Sasongko, Cleberson, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Lulinha, Jaja, Lee Yoo-Joon; Esteban Vizcarra, Malik Risaldi, Beto Goncalves