Liga Indonesia

Transfer Liga 1: Lepas Bek Argentina, Persita Resmi Datangkan Kapten Borneo FC

Rabu, 1 Februari 2023 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Borneo FC
Persita Tangerang resmi mengumumkan kedatangan pemain baru, Javlon Guseynov untuk putaran kedua Liga 1 2022/23 menggantikan bek asing, Agustin Cattaneo. Copyright: © Borneo FC
Persita Tangerang resmi mengumumkan kedatangan pemain baru, Javlon Guseynov untuk putaran kedua Liga 1 2022/23 menggantikan bek asing, Agustin Cattaneo.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang resmi mengumumkan kedatangan pemain baru yakni Javlon Guseynov untuk putaran kedua Liga 1 2022/23. Dia direkrut untuk menggantikan bek asing, Agustin Cattaneo. 

Javlon Guseynov bukan wajah asing bagi sepak bola nasional. Pemain 31 tahun itu sebelumnya bermain untuk Borneo FC sejak tahun 2019 hingga putaran pertama Liga 1 2022.

Javlon mengaku senang bisa melanjutkan karirnya di Tanah Air. Pemain asal Uzbekistan tersebut bertekad bawa Persita bangkit lagi setelah kalah dalam lima laga beruntun.

“Senang sekali saya bisa bergabung dengan Persita, klub ini memiliki ambisi yang besar,” kata Javlon.

“Perasaan saya luar biasa, para pemain dan pelatih menyambut saya dengan baik. Saya sangat berterima kasih kepada mereka untuk sambutan ini," imbuhnya.

Javlon mengaku tak sulit untuk beradaptasi di Persita, terutama saat sesi latihan dengan rekan barunya. Dia ingin tunjukan kemampuan terbaik agar pertahanan tim Ungu Barat makin kokoh.

“Tidak sulit bagi saya untuk beradaptasi. Keputusan ini bagus untuk saya, karena kepindahan saya terjadi di saat-saat terakhir dan tidak ada waktu untuk beradaptasi lagi," tuturnya.

“Tujuan utama Saya adalah memainkan semua pertandingan dengan 100 persen kemampuan yang saya miliki, berguna bagi tim dan menyenangkan para penggemar dengan kemenangan pastinya,” tambah Javlon.

Javlon kemungkinan bisa diturunkan saat pekan ke-22 Liga 1 2022 ketika Persita bertandang ke Bogor untuk bertemu Persikabo 1973 pada Kamis (02/02/23) sore di Stadion Pakansari.