Liga Indonesia

Lolos Verifikasi Bakal Calon Exco PSSI, Bos Persib: Kita Ikuti Saja Prosesnya

Kamis, 2 Februari 2023 11:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, masuk dalam daftar 53 nama yang lolos bakal calon Exco PSSI periode 2023-2027.

Sebagai informasi, Komite Pemilihan resmi mengumumkan nama calon sementara Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI periode 2023-2027 yang lolos verifikasi, Selasa (31/01/23) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, 
 
Lima bakal calon yang mendaftar, semuanya lolos verifikasi dan jadi calon sementara. Berkas kelimanya dinilai lengkap dan siap maju dalam pemilihan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang.

Kelima calon sementara Ketum PSSI adalah La Nyalla Mattalitti, Arief Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis.

Sedangkan 16 calon sementara wakil ketua umum dinyatakan lolos dan akan mengikuti proses pemilihan. Kemudian bakal calon Exco PSSI periode 2023-2027 dari 83 yang mendaftar, KP hanya meloloskan 53 nama. 

KP juga memutuskan dua calon Exco yang tidak lolos dapat mengajukan banding yakni Sinung Widagdo dan Mirzha Rinaldy.

Teddy tidak banyak berkomentar, mengenai namanya yang masuk dalam daftar 53 nama yang lolos bakal calon Exco PSSI periode 2023-2027. Menurutnya, proses pemilihan masih cukup panjang, sehingga dia akan mengikuti prosesnya terlebih dahulu.

"Ya kita ikuti saja prosesnya," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (01/02/23).

Sebelumnya, Teddy mengatakan namanya masuk dalam bakal calon anggota Exco PSSI, lantaran ada voter yang mencalonkan dirinya. Sehingga, bukan dia langsung yang mendaftarkan diri.

"Iya benar (masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI). Alasannya sebenernya adalah awalnya karena ada aspirasi dari beberapa voters," kata Teddy Tjahjono, Selasa (17/01/23).