Liga Indonesia

Main di Liga 1 Indonesia Bareng Witan Sulaeman, Begini Respons Egy Maulana Vikri

Kamis, 2 Februari 2023 09:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Dewa United
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Dewa United, Egy Maulana Vikri mengatakan memilih bermain di Liga 1 Indonesia karena punya pertimbangan khusus. Sebelumnya, dia lima tahun berkarier di Eropa.

Dewa United jadi klub profesional pertama Egy di Liga Indonesia. Pemain 22 tahun itu sebelumnya bermain di Lechia Gdansk (Liga Polandia) FK Senica (Liga Slovakia) dan FC Vion Zlate Moravce di Liga Serbia.

Setelah sepakat akhiri kontrak dengan FC Vion, Egy kemudian melakukan komunikasi dengan Dewa United. Hadirnya pelatih berkualitas, Jan Olde turut mempengaruhi keputusan jebolan SKO Ragunan itu kembali ke Tanah Air.

"Saya sudah banyak bicara dengan pelatih tentang apa yang saya inginkan di sini. Tapi itu hanya saya dan pelatih yang tau," kata Egy.

"Saya senang bisa gabung tim ini. Saya melihat beberapa game, mereka bermain bagus. Lalu gimana mereka datang ke saya, jadi saya hargai. Saya sangat senang bersama tim ini, karena teman-teman juga baik ke saya," tambahnya.

Egy tak sabar beraksi bersama Dewa United. Dia akan menjalani debut pada pekan ke-22 Liga 1 2022 saat lawan Madura United, Kamis (02/02/23) di Indomilk Arena, Tangerang.

Ketika dimintai pendapat soal Witan Sulaeman yang juga menyusul main di Liga 1 2022, Egy mengatakan tau betul alasannya. Keduanya sama-sama ingin mencari menit bermain yang lebih banyak, setelah tidak mendapat hal itu di Eropa.