Bola Internasional

Marselino Ferdinan Gabung Klub Belgia, Persebaya Langsung 'Ultimatum' Timnas Indonesia

Kamis, 2 Februari 2023 10:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram KMSK Deinze
Marselino Ferdinan gabung klub Belgia, KMSK Deinze. Copyright: © Instagram KMSK Deinze
Marselino Ferdinan gabung klub Belgia, KMSK Deinze.

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya memberikan pesan ultimatum kepada Timnas Indonesia menyusul kepindahan Marselino Ferdinan ke klub Belgia, KMSK Deinze.

Tepat di hari penutupan bursa transfer Liga Belgia, klub divisi 2 KMSK Deinze resmi mengumumkan kedatangan wonderkid Indonesia, Marselino Ferdinan.

KMSK Deinze dengan bangganya mengumumkan kedatangan Marselino Ferdinan. Tak hanya itu, sang pemain direkrut dengan kontrak hingga Juni 2024 ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

Persebaya Surabaya, di sisi lain, turut senang dan bangga jika salah satu bintang muda andalan mereka mengepakkan sayapnya ke Benua Biru bersama KMSK Deinze.

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, mengatakan awalnya klub tidak ingin Marselino Ferdinan namun tetap harus melepas demi masa depan Marsel sendiri.

“Kami di Persebaya ikut bangga akhirnya Marsel menuntaskan negosiasi di KMSK Deinze. Sebenarnya kami berat hati melepasnya, bagaimana pun Marsel sangat dibutuhkan tim. Namun, kami pada akhirnya sadar, harus merelakan Marsel,” kata Yahya Alkatiri lewat keterangan resmi Persebaya.

Yahya Alkatiri juga menambahkan bahwa klub meyakini masa depan Marselino Ferdinan akan akan cerah di Eropa. Ini juga menjadi pembuka pintu bagi pemain Persebaya lain menyusul jejak Marsel.

“Kami yakin arek Tandes ini tidak numpang lewat di Eropa. Ia akan membuka banyak jalan bagi pemain Surabaya dan Indonesia pada umumnya untuk ke Eropa,” tambahnya.

Persebaya Surabaya juga berpesan agar Marselino Ferdinan tidak cepat pulang ke Persebaya. Pesan ini menunjukkan harapan besar Persebaya agar Marselino betah merumput di Eropa.

Dalam keterangan resmi tersebut, Persebaya juga menitipkan secuil pesan untuk PSSI dan Timnas Indonesia setelah Marselino Ferdinan berlabuh ke KMSK Deinze. Apa itu?