Liga Indonesia

Pernah Orbitkan Sneijder, Pelatih Dewa United Punya Resep Jitu Bikin Egy Menggila

Kamis, 2 Februari 2023 14:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, mengaku senang dengan kehadiran Egy Maulana Vikri. Dia sudah punya rencana paten untuk mengembalikan ketajaman sang pemain.

Egy baru didatangkan Dewa United untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023. Dia berstatus bebas transfer setelah mengakhiri kerja sama dengan klub Serbia, FC Vion.

Jan Olde Riekerink menilai Egy adalah pemain muda berkualitas tinggi. Pelatih asal Belanda itu suka dengan gaya permainan Egy dan dia siap mengasah bakat winger berusia 22 tahun tersebut.

Riekerink menyebut situasi yang dialami Egy kerap dialami banyak pemain muda. Dia sudah berpengalaman mengorbitkan nama-nama beken seperti Andy van der Meyde, Maarten Stekelenburg, Steven Piennar, Wesley Sneijder, dan Nigel de Jong ketika melatih Ajax Junior (1995-2000).

"Dia (Egy Maulana Vikri) sangat muda dan punya kualitas tinggi. Saya rasa di klub ini, kami bisa mengembangkan Egy karena tipe bermainnya bagus," kata Riekerink, Rabu (1/2/23).

"Di sini juga ada pemain asing yang bagus. Intensitas latihannya tinggi jadi itu akan membantu dia," tambah pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Yang penting saat ini adalah bagaimana cara Egy menaklukan tantangan. Eks Lechia Gdansk itu harus menikmati pertandingan dan bermain enjoy supaya kelak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Setiap talenta itu berkembang dengan tantangan yang diterima. Waktu masih muda, saya latih Sneijder dan setiap kali mereka dapat tantangan lebih berat, mereka berkembang," tutur Jan Olde Riekerink.

"Usia Egy masih 22 tahun. Kami akan berikan tantangan kepada dia untuk bisa berkembang dan kita akan lihat. Kami ingin dia bermain rileks saja dan pada akhirnya dia akan menunjukkan apa yang dia bisa," tambah eks pelatih Galatasaray itu.