Liga Indonesia

2 Pemain Absen, Ini Strategi Arema Hadapi PSM Makassar di Liga 1

Jumat, 3 Februari 2023 14:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Arema FC tak akan mengubah skema permainan selepas dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaik menghadapi PSM Makassar, Sabtu (04/02/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Arema FC tak akan mengubah skema permainan selepas dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaik menghadapi PSM Makassar, Sabtu (04/02/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC tak akan mengubah skema permainan selepas dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaik menghadapi PSM Makassar di Liga 1, Sabtu (04/02/23).

Menjalani jadwal lanjutan pekan ke-22 Liga 1 nanti, tim berjulukan Singo Edan itu setidaknya kehilangan dua pemain andalan.

Arkhan Fikri tak lagi mengisi lini tengah karena bergabung ke dalam training center Timnas U-20 di Jakarta.

Bahkan, keberadaan gelandang muda berusia 18 tahun itu akan lebih lama lagi, sampai satu bulan ke depan.

Selain lini tengah, sektor pertahanan juga tereduksi. Hal ini menyusul absennya Johan Ahmat Farizi karena akumulasi kartu kuning.

Bagi Javier Roca, absennya sejumlah pemain andalan tentu merugikan. Kendati situasi ini normal terjadi dalam kompetisi.

Kartu kuning saat menantang PSS Sleman (26/01/23) lalu, menjadi yang ke-4 kali bagi kapten Tim Singo Edan itu.

"Yang terpenting adalah permainan kami tidak banyak berubah (usai absennya Arkhan Fikri dan Farizi)," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Roca pun tak terlalu pusing dengan absennya dua pemain yang kerap menghuni posisi starter itu saat melawan PSM Makassar nanti.

"Karena semua pemain (yang akan menggantikan) juga mempunyai kualitas," kata pelatih kelahiran Santiago, Chile tersebut.