Liga Inggris

Berpotensi Balik ke Tim, 3 Alasan Man United Wajib Putus Kontrak dan Depak Mason Greenwood

Jumat, 3 Februari 2023 15:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

INDOSPORT.COM – Sebanyak tiga alasan tersaji untuk raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, agar memutus kontrak salah satu bintangnya, Mason Greenwood.

Seperti yang diketahui, Greenwood berpotensi kembali ke skuad Manchester United usai dakwaan kasus kekerasan seksualnya dinyatakan telah dibatalkan.

Keputusan ini diumumkan oleh Polisi Greater Manchester (GMP) pada 2 Februari 2023 waktu setempat bahwa tiga dakwaan yang dijatuhkan kepada pemain berusia 21 tahun itu telah dibatalkan.

Tiga dakwaan tersebut adalah pemerkosaan, tindakan mengontrol dan memaksa, serta penyerangan yang dilakukan terhadap salah satu wanita.

Crown Prosecution Service (CPS) pun kemudian mengumumkan bahwa proses pidana terhadap dakwaan itu dihentikan karena mundurnya beberapa saksi-saksi.

“Dalam situasi ini, kami di bawah kewajiban untuk menghentikan kasusnya (Greenwood). Kami sudah menjelaskan keputusan kami ke semua pihak,” bunyi pernyataan CPS dilansir dari Sky Sports.

Dengan pernyataan ini, Mason Greenwood pun dinyatakan bebas, setelah sempat ditahan dan dibebaskan dengan jaminan.

Ia pun tak perlu melakoni persidangan terhadap dakwaannya kepada itu yang semula dijadwalkan akan digelar pada 27 November mendatang.

Dengan dibebasnya Greenwood dari dakwaan terhadapnya, ada potensi bahwa ia akan kembali ke Man United. Pihak klub pun kabarnya tengah mendiskusikan masa depan pemainnya itu.

Karena adanya potensi dan belum keluarnya putusan dari Manchester United, ada tiga alasan mengapa klub berjuluk The Red Devils itu harus memutus kontrak Mason Greenwood dan menendangnya. Apa saja alasan itu?