Bursa Transfer

Chelsea Menggila di Bursa Transfer, Graham Potter Buka-bukaan Soal Ambisinya

Jumat, 3 Februari 2023 10:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Ekspresi kecewa Reece James dan Graham Potter pasca mengalami cedera di laga Chelsea vs Bournemouth (28/12/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Ekspresi kecewa Reece James dan Graham Potter pasca mengalami cedera di laga Chelsea vs Bournemouth (28/12/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Graham Potter, buka suara terkait dengan ambisnya bersama klub, setelah melakukan pergerakan yang menakjubkan di bursa transfer musim dingin kemarin.

Chelsea menjadi salah satu klub di Eropa yang bergerak cepat dalam mendatangkan pemain hingga jendela bursa transfer ditutup pada 31 Januari 2023.

Total terdapat delapan pemain yang berhasil didatangkan oleh Chelsea dengan menghabiskan lebh dari 300 juta poundsterling, sekitar Rp5,4 triliun.

Beberapa nama yang didatangkan adalah Benoit Badiashile, Andrey Santos, Noni Madueke, Malo Gusto, David Datro fofana, Mykhaylo Mudryk, Joao Felix, dan Enzo Fernandez.

Bahkan, pembelian Enzo Fernandez dari Benfica mampu membuat Chelsea memecahkan rekor transfer di Liga Inggris.

Pasalnya Chelsea harus mengeluarkan mahar sebesar 107 juta poundsterling, setara Rp2,1 triliun untuk mendatangkan Enzo.

Mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Manchester City ketika mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa dengan Rp2 triliun.

Hal tersebut membuat Graham Potter sebagai pelatih Chelsea merasa senang. Bahkan, juru taktik asal Inggris tersebut memuji kemampuan yang dimiliki oleh Enzo Fernandez.

“Enzo Fernandez memiliki atribut yang dapat membantunya bermain di liga mana pun di dunia. Dia sudah bermain bagus di Liga Champions,” ujar Graham Potter.

Maka dari tiu, Graham Potter tidak ragu untuk membuka ambisi yang akan dicapainya bersama Chelsea di sisa musim ini dan selanjutnya.