Liga Indonesia

Dapat Izin Penonton, Persik Kediri Kebut Perbaikan Fasilitas Stadion Brawijaya

Jumat, 3 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Stadion Brawijaya disewakan kepada publik. Copyright: © MO Persik
Stadion Brawijaya disewakan kepada publik.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tidak akan berhenti mengejar perbaikan sejumlah fasilitas yang ada di Stadion Brawijaya untuk bisa menggelar laga kandang di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Keinginan terbesar panitia pelaksana (panpel) Persik memang terwujud seiring izin laga dengan penonton. Dimulai saat menjamu PSIS Semarang di pekan ke-22 Liga 1 2022-2023, Sabtu (4/2/23).

Kendati dalam surat rekomendasi itu, pihak kepolisian masih memberikan izin kehadiran penonton 50 persen dari kapasitas Stadion Brawijaya.

"Secara bertahap, kami terus melakukan perbaikan agar rekomendasi ke depan akan jauh lebih lagi," cetus Ketua Panpel Persik Kediri, Randy Nindito.

"Kami terus mengejar beberapa catatan dari hasil assessment tim Mabes Polri, seperti perbaikan dan penguatan pagar," jelas figur pengganti Abriadi Muhara tersebut.

Pagar tribun memang menjadi fokus klub berjulukan Macan Putih itu dalam mengejar perbaikan selepas penilaian tim risk assessment Mabes Polri.

Pagar dianggap terlalu pendek, sehingga berpotensi mudah diloncati penonton Liga 1. Panpel Persik Kediri juga fokus pada dua poin krusial lain.

"Juga pencatatan bangku penonton di tribun (menyerupai single seat) agar jumlah penonton yang hadir terdeteksi. Kemudian, kami juga telah memasang (kamera) cctv di area stadion," imbuh Randy Nindito.