Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona: Lawan 10 Pemain, El Real Amankan Tiga Poin

Jumat, 3 Februari 2023 05:11 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Juan Medina
Real Madrid vs Valencia di Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Real Madrid vs Valencia di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Real Madrid berhasil menumbangkan tamunya, Valencia, di lanjutan Liga Spanyol (La Liga) pekan tunda ke-17.

Hasil positif diraih oleh Real Madrid saat menjamu Valencia di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol pekan tunda ke-17, Jumat (03/02/23) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Real Madrid sempat kesulitan membongkar pertahanan Valencia di sepanjang babak pertama.

Beberapa kali mantan barisan depan Real Madrid mendapat peluang, namun usahanya kerap menemui kegagalan, termasuk saat tendangannya diblok Paulista.

Begitu juga dengan serangan Valencia yang belum membuahkan hasil hingga babak pertama hanya berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-52. Marco Asensio mencetak gol menerima assist dari Karim Benzema.

Selang dua menit, El Real menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Vinicius Jr mencetak gol di menit ke-54, menerima assist dari Benzema lagi.

Dua assist yang diberikan oleh Karim Benzema membuat penyerang asal Prancis ini sudah terlibat dalam 11 gol dari 12 pertandingan terakhir Real Madrid di semua kompetisi setelah hanya terlibat di lima dari sembilan laga awal musim ini. 

Alih-alih mengejer ketertinggalan, Valencia justru harus bermain dengan 10 orang menyusul Gabriel Paulista dikartu merah wasit di menit ke-72.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Real Madrid menempel Barcelona di klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 45 poin, seleih 5 angka dari Barcelona di puncak. Sedangkan Valencia tertahan di peringkat ke-14 klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 20 poin.