Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman Hari Ini: Tekad Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Panjat Klasemen

Jumat, 3 Februari 2023 05:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Thilo Schmuelgen
Jadwal Liga Jerman (Bundesliga) 2022/203 hari ini, Jumat (03/02/23) menghadirkan laga Augsburg vs Bayer Leverkusen sebagai pembuka pekan ke-19. Copyright: © Reuters/Thilo Schmuelgen
Jadwal Liga Jerman (Bundesliga) 2022/203 hari ini, Jumat (03/02/23) menghadirkan laga Augsburg vs Bayer Leverkusen sebagai pembuka pekan ke-19.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Jerman (Bundesliga) 2022/203 hari ini, Jumat (03/02/23) menghadirkan laga Augsburg vs Bayer Leverkusen sebagai pembuka pekan ke-19.

Xabi Alonso selaku pelatih dari Die Werkself dipastikan mengemban misi besar saat memimpin timnya bertandang ke WWK ARENA.

Leverkusen hingga melewati 18 pertandingan masih kesulitan untuk keluar dari papan tengah Liga Jerman.

Performa buruk di awal musim ini saat masih ditukangi oleh Gerardo Seoane jadi alasan. Bersama pelatih asal Swiss tersebut mereka hanya sekali menang dan menderita lima kekalahan dari delapan laga pembuka.

Alonso kemudian datang sebagai juru selamat. Meski belum pernah punya pengalaman menukangi tim profesional senior namun legenda Spanyol tersebut langsung memberikan efek instan.

Di bawah asuhannya, rekor Bayer Leverkusen membaik di Liga Jerman dengan enam kemenangan dari sepuluh pertandingan.

Nasib seolah kini mulai berpihak pada Leverkusen lagi dengan mulai pulihnya wonderkid andalan, Florian Wirtz, yang bisa menjadi senjata baru bagi Xabi Alonso.

Wirtz baru saja sembuh dari cedera lutut parah yang memaksanya absen di nyaris sepanjang 2022 lalu. Kini ia sudah mulai bermain di tiga laga Liga Jerman dengan satu diantaranya sebagai starter berbuah satu assist.

Gelandang serang 19 tahun itu bisa menjadi kunci saat Bayer Leverkusen menyambangi Augsburg akhir pekan ini. 19 gol dan 22 assist dari 78 laga sebelum cedera jadi bukti sahih jika penggawa timnas Jerman itu bisa menjadi tumpuan timnya.

Berikut ini adalah jadwal lengkap Liga Jerman untuk hari ini yang bisa anda simak di halaman kedua.