Liga Inggris

Sebelum Jorginho, Ini 5 Bintang yang Pernah Bermain untuk Chelsea dan Arsenal

Jumat, 3 Februari 2023 13:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Leonhard Foeger
Jorginho adalah pemain terbaru yang pernah bermain untuk Chelsea dan Arsenal. Sebelum dirinya, ada sejumlah pemain lainnya yang mendahuluinya. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger Copyright: © Reuters/Leonhard Foeger
Jorginho adalah pemain terbaru yang pernah bermain untuk Chelsea dan Arsenal. Sebelum dirinya, ada sejumlah pemain lainnya yang mendahuluinya. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger

INDOSPORT.COM - Jorginho adalah pemain terbaru yang pernah bermain untuk Chelsea dan Arsenal. Sebelum dirinya, ada sejumlah pemain lainnya yang mendahuluinya.

Sebagaimana diketahui, Jorginho mengagetkan publik dengan pindah ke Arsenal pada bursa transfer Januari 2023 ini setelah empat setengah tahun berkarier bersama Chelsea.

Jorginho sendiri memang mulai jarang dimainkan sejak Graham Potter menjadi pelatih baru Chelsea menggantikan Thomas Thucel.

Tetapi, keputusannya pindah ke Arsenal adalah hal yang tepat mengingat The Gunners ada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dibandingkan Chelsea yang ada di posisi ke-10.

Selain Jorginho, berikut lima bintang lainnya yang pernah bermain untuk Chelsea dan Arsenal.

Olivier Giroud

Olivier Giroud adalah striker top Prancis yang telah lama bermain di negaranya. Tetapi pada Juli 2012, dia pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Arsenal.

Selama lima setengah tahun bermain di Arsenal, Giroud meraih tiga gelar Piala FA dan tiga gelar Community Shield. Setelah itu, dia bergeser ke Chelsea.

Di Chelsea, raihan trofinya memang lebih sedikit ketimbang masih di Arsenal. Tetapi, gelar yang diraihnya jauh lebih bergengsi, yakni gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Kini, pemilik trofi Piala Dunia 2018 tersebut berkarier di AC Milan, klub raksasa asal Italia.