Liga Inggris

Tuduhan Perkosaan Dicabut, Selamat Datang Kembali Mason Greenwood ke Skuad Manchester United

Jumat, 3 Februari 2023 14:16 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
© Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

INDOSPORT.COM – Mason Greenwood kembali masuk skuad klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United usai tuduhan perkosaan kepadanya dibatalkan.

Mason Greenwood kembali dalam skuad Manchester United untuk berjuang di kerasnya kompetisi Liga Inggris.

Mason Greenwood sudah tidak bermain untuk Manchester United sejak Januari tahun lalu, penampilan terakhirnya bersama Setan Merah saat melawan West Ham pada 22 Januari tahun lalu.

Dakwaan pemerkosaan yang ditujukan ke Mason Greenwood dibatalkan sehingga pemain berusia 21 tahun itu telah dimasukkan dalam daftar skuad Liga Inggris terbaru untuk Manchester United.

Dilansir dari manchestereveningnews pihak kepolisian Manchester Raya mengumumkan kemarin, Kamis, 2 Februari 2023 bahwa proses pidana terhadap Mason Greenwood telah dihentikan.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu sebelumnya didakwa percobaan pemerkosaan, terlibat dalam penyerangan yang mengontrol dan memaksa, tuduhan itu terkait dengan wanita yang sama.

Masih dari sumber yang sama, Manchester United mengonfirmasi bahwa klub akan melakukan telaah internal untuk menentukan langkah selanjutnya.

Sementara itu, sang pemain, Mason Greenwood juga merilis pernyataan di hari selanjutnya usai kasus hukum yang menjeratnya selesai.

Mason Greenwood kembali ke skuad Manchester United untuk menjalani sisa musim ini di ajang Liga Inggris dan daftarnya sudah disetorkan setelah penutupan bursa transfer Januari.

Usai membelas Manchester United melawan West Ham pada 22 Januari tahun lalu, sekitar seminggu kemudian, pada 30 Januari, Mason Greenwood ditangkap dan diskors oleh klub sejak saat itu.