Liga Inggris

AC Milan Terseok-seok, Giroud Sempat Berniat Balik ke Liga Inggris Demi Tim Pesakitan Ini?

Kamis, 2 Februari 2023 06:27 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Di hari penutupan bursa transfer musim dingin 2023 lalu rupanya AC Milan bisa kehilangan Olivier Giroud yang digoda klub Liga Inggris, Everton. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Di hari penutupan bursa transfer musim dingin 2023 lalu rupanya AC Milan bisa kehilangan Olivier Giroud yang digoda klub Liga Inggris, Everton.

INDOSPORT.COM - Di hari penutupan bursa transfer musim dingin 2023 lalu rupanya AC Milan bisa kehilangan Olivier Giroud yang digoda klub Liga Inggris, Everton.

Sang bomber Prancis diminati The Toffess untuk membantu misi manajer baru mereka, Sean Dyche, meloloskan tim dari jerat degradasi.

Rumor tersebut dihembuskan oleh Gianluca Di Marzio, jurnalis asal Italia yang meyakini jika Giroud memang ditawari oleh Everton untuk kembali berkiprah di kasta teratas Liga Inggris.

Berusia 36 tahun, ia memang punya banyak sekali pengalaman di Britania Raya berkat satu dekade yang ia habiskan bersama Arsenal dan Chelsea.

Selama memperkuat dua tim asal London tersebut Olivier Giroud memainkan lebih dari 350 pertandingan lintas ajang dan mengemas 144 gol plus 55 assist.

Tidak heran jika kemudian Everton tertarik untuk membujuknya mengkhianati AC Milan dan menariknya ke Merseyside.

Kehadiran Giroud di ruang ganti dan lapangan Goodison Park dianggap sebagai sesuatu yang dibutuhkan oleh para pemain mereka yang seolah hilang arah kala diasuh oleh Frank Lampard.

Belum lagi Giroud masih terhitung produktif untuk pemain seusianya. Eks Grenoble dan Montpellier itu punya koleksi 10 gol dan enam assist dari 25 penampikan pada 2022/2023 ini.

Performa AC Milan yang belakangan tengah menurun juga diklaim jadi alasan Everton untuk berani melayangkan tawaran.

Tidak ada salahnya punya mengingat Olivier Giroud pun hanya punya sisa kontrak selama enam bulan saja di San Siro.