Liga Inggris

Chelsea Terpuruk di Liga Inggris, Fans Ramai-ramai Minta Luis Enrique Gantikan Graham Potter

Sabtu, 4 Februari 2023 23:06 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Hanya ada dua kemenangan dari 12 laga terakhir di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 membuat posisi Graham Potter sebagai manajer Chelsea terancam. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Hanya ada dua kemenangan dari 12 laga terakhir di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 membuat posisi Graham Potter sebagai manajer Chelsea terancam. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Hanya ada dua kemenangan dari 12 laga terakhir di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 membuat posisi Graham Potter sebagai manajer Chelsea terancam.

Fans The Blues mulai menyuarakan pergantian nakhoda dan salah satu nama yang mereka inginkan adalah juru taktik asal Spanyol, Luis Enrique.

Chelsea lagi-lagi gagal untuk menuai poin penuh kala menjamu Fulham di pekan ke-22 Liga Inggris pada Sabtu (04/02/23) ini.

Mason Mount dan kolega hanya mampu bermain imbang tanpa gol meski beraksi di hadapang publik mereka yang memadati tribun Stamford Bridge.

Potter memainkan dua pemain mahal terbarunya yakni Mykhailo Mudryk dan Enzo Fernandez, gelandang 21 tahun asal Argentina yang menjadi bintang berbanderol tertinggi Liga Inggris seharga 121 juta Euro namun permainan timnya tidak mempesona.

Chelsea memang menguasai aliran bola sampai 66,9% namun kalah efektif dalam mengolahnya menjadi peluang mencetak gol.

Fulham justru sedikit lebih efektif di atas kertas karena The Cottagers bisa menghasilkan empat tembakan tepat sasaran dari 10 percobaan. Sementara itu tuan rumah hanya punya tiga shot on target dari 12 attempt.

Tidak heran jika kemudian Graham Potter kemudian mendapati kursinya sebagai bos Chelsea terasa semakin panas.

Suporter London Biru tentu gerah melihat tim kesayangan mereka hanya terduduk di papan tengah Liga Inggris 2022/2023 meski sudah belanja besar-besaran dan wajar apabila mereka mulai berpikir untuk meminta manajer baru.

Cukup banyak pelatih top yang saat ini tengah menganggur yang bisa Chelsea rekrut namun Luis Enrique adalah salah satu opsi paling populer.