Bola Internasional

Marselino Ferdinan Pindah ke Klub Belgia, Shin Tae-yong Tersinggung

Sabtu, 4 Februari 2023 10:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal kepindahan Marselino Ferdinan ke klub Belgia, KMSK Deinze. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal kepindahan Marselino Ferdinan ke klub Belgia, KMSK Deinze. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, merasa tersinggung dengan kepindahan Marselino Ferdinan ke Eropa.

Pasalnya, ia tidak mendapatkan informasi perihal hal ini.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan memang telah resmi akan berkarier di kancah sepak bola Eropa. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini bergabung dengan klub asal Belgia, KMSK Deinze.

Tak hanya Marselino, yang bakal bermain di Eropa. Jejaknya juga akan diikuti oleh Ronaldo Kwateh yang dikabarkan bakal bermain di Benua Biru.

Rasa tersinggung Shin Tae-yong memang menjadi alasan. Pasalnya, baik Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh masuk dalam daftar 30 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan Piala AFC U-20 2023.

"Jujur tidak bisa diberikan jawaban pasti, belum pernah dapat detail laporan seperti apa, saya sedikit tersinggung juga," ucap Shin Tae-yong.

"Dua pemain itu ke luar negeri tanpa ada laporan, apalagi kami sedang mempersiapkan Piala Dunia dan Piala Asia," katanya lagi.

Dengan bergabungnya Marselino Ferdinan ke klub asal Belgia dan Ronaldo Kwateh juga kemungkinan besar menyusul, membuat rencana Shin Tae-yong sedikit berantakan.

Bisa saja, dua pemain tersebut tidak diizinkan oleh klubnya untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFC yang tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Lumayan kacau juga rencana yang sudah siapkan," pungkas Shin Tae-yong.