Bola Internasional

Presiden Liga Spanyol Ramal Liga Inggris Bajal Hancur dalam Waktu Dekat, Kenapa?

Sabtu, 4 Februari 2023 21:30 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden Liga Spanyol baru-baru ini menyebut bahwa kondisi finansial Liga Inggris adalah yang paling tidak sehat di antara lima liga papan atas lainnya. Copyright: © SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden Liga Spanyol baru-baru ini menyebut bahwa kondisi finansial Liga Inggris adalah yang paling tidak sehat di antara lima liga papan atas lainnya.

INDOSPORT.COM — Presiden Liga Spanyol kini sebut bahwa kondisi finansial Liga Inggris adalah yang paling tidak sehat di antara lima liga papan atas lainnya.

Javier Tebas, selaku Presiden Liga Spanyol mengatakan bahwa Liga Inggris akan menemui krisisnya jika mereka tidak berbenah.

Menurutnya, buang-buang duit yang dilakukan para raksasa Liga Inggris ini sangatlah tidak sehat jika mereka terus melakukan ini.

Seperti yang sudah diketahui, Liga Inggris sendiri kini menjadi liga terboros dalam bursa transfer kali ini dengan 14 triliun rupiah.

Javier Tebas juga turut mengomentari aksi Chelsea yang gila-gilaan dalam mendatangkan pemain dalam bursa transfer kali ini.

Terhitung bahwa The Blues sendiri mengambil porsi sebanyak 3 triliun rupiah dari total pengeluaran 14 tirliun rupiah oleh Liga Inggris.

Angka yang dikeluarkan Chelsea ini pun bahkan mengalahkan pengeluaran dari semua tim yang ada di Liga Spanyol, Jerman, Italia dan Prancis.

Hal ini pun dikomentari oleh Javier Tebas dengan menyebut bahwa ini sangat tidak sehat bagi sepak bola eropa ke depannya.

“Ini mengerikan melihat bahwa pasar Inggris sudah mulai tidak sehat dan akan membuat keseimbangan sepak bola eropa rusak,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia juga turut mengatakan bahwa Liga Spanyol memiliki kebijakan yang lebih baik dibandingan Liga Inggris.