Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Getafe: Harus Puas Berbagi Poin

Minggu, 5 Februari 2023 02:45 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Juan Medina
Pemain Getafe saat menyambut umpan dari rekan setimnya melawan Atletico Madrid di Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Pemain Getafe saat menyambut umpan dari rekan setimnya melawan Atletico Madrid di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Rangkuman jalannya pertandingan antara Atletico Madrid vs Getafe di Liga Spanyol pekan ke-20.

Atletico Madrid gagal mengamankan tiga poin saat menjamu Getafe di pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-20 di Stadion Wand Metropolitano, Minggu (05/02/23) dinihari WIB.

Menurunkan skuad terbaiknya, Atletico Madrid justru gagal meraih tiga poin. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Kedua tim bermain cukup hati-hati di awal-awal pertandingan. Sulitnya membongkar pertahanan keduanya, membuat skor 0-0 mewarnai babak pertama.

Memasuki babak kedua kebuntuan akhirnya pecah. Atletico Madrid unggul lebih dahulu melalui gol Angel Correa di menit ke-60.

Gol itu sempat dicek VAR karena ada dugaan offside, sebelum disahkan. Correa yang kala itu sudah ditarik keluar merayakannya di bench.

Sayang keunggulan itu gagal dipertahankan oleh Atletico Madrid hingga usai, karena Getafe mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol penalti Enes Unal menit ke-83 dari titik putih, menyusul handball Saul Niguez.

Yannick Carrasco yang dimasukkan di babak kedua sempat membuat dua peluang di menit-menit akhir, tapi gagal. 

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan satu poin membuat Atletico Madrid gagal menggeser Real Sociedad di peringkat ke-3.

Los Rojiblancos tertahan di posisi ke-4 dengan 35 poin, sedangkan Getafe tak beranjak di peringkat ke-19 dengan 18 poin di klasemen Liga Spanyol saat ini.