Liga Indonesia

Liga 1: Jadwal Padat, Rotasi Jadi Opsi Terbaik Madura United vs Persis Solo

Minggu, 5 Februari 2023 20:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

INDOSPORT.COM - Madura United benar-benar harus memperhitungkan aspek recovery dalam menyiasati jadwal mepet di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Tak sampai sepekan sejak bertandang ke markas Dewa United FC, Kamis (2/2/23), Laskar Sape Kerrab sudah harus bertanding lagi.

Madura United akan menjamu Persis Solo dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (6/2/23).

Dengan hanya berjarak empat hari tentu saja melakukan rotasi pemain menjadi opsi terbaik yang bisa ditempuh Madura United.

"Kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik meski hanya punya waktu tiga hari. Dengan jadwal seperti itu, maka kami harus banyak melakukan pergantian pemain sebagai upaya pemahaman instruksi," ucap pelatih Fabio Lefundes, Minggu (5/2/23).

Empat kali tak menang, jelas membuat Beto Goncalves dkk. haus akan tiga poin. Periode itu dilalui Madura United dengan tiga kekalahan dan sekali imbang.

Setidaknya, Madura United bisa memperbaiki posisinya yang kini terdampar di 4 besar dengan raihan 37 poin dari 22 laga. Misinya utama memperbaiki rekam jejak tim yang tak pernah menang dalam empat laga kompetisi.

"Sepanjang musim ini, posisi kami yang terburuk saat ini. Sebelumnya kami konsisten berada di peringkat 1-3 klasemen," beber pelatih asal Brasil tersebut.