Liga Indonesia

Luis Milla Girang Laga Persib vs PSS Digelar di Stadion GBLA dan Dihadiri Penonton

Minggu, 5 Februari 2023 15:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva (kanan) bersama pelatih Luis Milla (tengah), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi PSS Sleman, Sabtu (04/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva (kanan) bersama pelatih Luis Milla (tengah), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi PSS Sleman, Sabtu (04/02/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyambut baik digunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai venue pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman, Minggu (05/02/23).

Apalagi, pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2022 bisa disaksikan langsung oleh penonton. Sehingga, pada laga nanti skuat Maung Bandung bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, kehadiran Bobotoh di Stadion sangat penting untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain di dalam lapangan. Sehingga, mantan pelatih timnas Indonesia ini merasa senang Persib bisa bermain kandang di Stadion GBLA dan dapat dihadiri oleh penonton.

"Menurut saya, pengalaman saya selalu bagus karena para Bobotoh memberikan dukungan kepada kami," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung Sabtu (04/02/23).

"Karena setiap momen mereka memberikan dukungan untuk tim dan tentunya kami butuh dukungan dari suporter. Saya memahami bahwa selalu ada koneksi antara tim dengan Bobotoh, dan ini kondisinya, saya sangat senang bisa kembali bermain di GBLA," ucap Luis Milla menambahkan.

Sebagai tuan rumah, Luis Milla menilai sudah seharusnya skuat Maung Bandung bermain di Bandung, karena dengan begitu Bobotoh bisa datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaannya.

Sebelumnya, pada pertandingan kandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC, tim Persib terpaksa harus bermain di luar Bandung yakni di Stadion Pakansari, Bogor.

"Ini kandang kami, bermain dengan orang-orang yang mendukung kami dan memiliki koneksi dengan baik," ungkapnya.

Meski bermain di Bandung dengan dukungan langsung dari Bobotoh, Luis Milla mengingatkan anak asuhnya untuk tetap bekerja keras dan waspada.

Pasalnya, performa PSS Sleman pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang meningkat, dengan meraih tiga kemenangan beruntun atas RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.

"Namun tim juga perlu bermain dengan sangat bagus dalam laga besok dengan menghadapi salah satu lawan yang saat ini sedang dalam momen yang bagus," ungkapnya.